Pesawat Hercules TNI-AU pembawa bantuan APD mendarat mulus di Jambi

id Jambi,covid_19,corona, penanganan corona, hercules TNI-AU,alat pelindung diri,APD,penanganan corona,virus corona,covid-1

Pesawat Hercules TNI-AU pembawa bantuan APD mendarat mulus di Jambi

Pesawat Hercules C-130 TNI-AU yang membawa bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa. (ANTARA/HO/Penrem Gapu)

Jambi (ANTARA) - Pesawat Hercules C-130 TNI-AU yang membawa bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tim medis melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi mendarat mulus di Bandara Sultan Thaha Jambi, Selasa.

Kasrem 042/Gapu Letnan Kolonel Arh Hary Sassono Utomo menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Kemenkes RI kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jambi dr Samsiran Halim, mewakili Gubernur Jambi selaku Kasatgas Gugus Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi.

Penyerahan APD dari Kemenkes RI ke Dinas Kesehatan Prov Jambi dilaksanakan di parkir Terminal Cargo Bandara Sultan Thaha Jambi dihadiri oleh Dandenkesyah 02.04.02, Dandenbekang II-44-02, Kakorum Yonif R 142/KJ, Polisi Bandara dan perwakilan dari BPBD Provinsi Jambi.

Kapenrem Mayor Inf RM Hatta dalam keterangan kepada awak media di Media Center Korem 042/Gapu menyebutkan, bantuan itu selanjutnya akan didistribusikan oleh Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi.

Hatta menjelaskan, sebanyak 2.000 pcs (40 koli) APD untuk penanganan COVID-19 bantuan dari Kementerian Kesehatan RI tersebut tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi, sekitar pukul 08.37 WIB dengan menggunakan Pesawat C-130 Hercules A-1317 TNI AU.

Selanjutnya 2.000 pcs APD tersebut akan dibagikan kepada rumah sakit yang ada di wilayah Provinsi Jambi, pendistribusiannya diatur oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Pimpinan TNI sengaja melakukan Pendistribusian APD tersebut dengan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU agar APD tersebut secepatnya diterima oleh daerah-daerah tujuan.

Sebelumnya Pesawat Hercules A-1317 Selasa pagi diterbangkan dari Lanud Halim Perdana Kusuma Jakarta menuju Palembang-Jambi-Pangkal Pinang-Pekan Baru-Padang dan kembali ke Jakarta, kata Hatta.

Bantuan yang dikemas dalam kemasan dus ukuran sedang tersebut selanjutnya diangkut dengan menggunakan truk angkutan personel dari Yonif 142/Ksatria Jaya untuk selanjutnya dibawa ke gudang Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Jambi di Sekretariat BPBD Provinsi Jambi di Telanaipura Kota Jambi.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar