Anggota DPRD Sumut dan istrinya positif terkena virus corona, bagaimana anak-anaknya?

id Anggota DPRD Sumut, RSUP Adma Malik Medan,Gugus Tugas Covid-19 Sumut

Anggota DPRD Sumut dan istrinya positif terkena virus corona, bagaimana anak-anaknya?

Juru Bucara Gugus Tugas Covid-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah. (ANTARA/Evalisa Siregar)

Medan (ANTARA) - Anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan Sumut 5 (Kabupaten Asahan, Batubara Tanjungbalai), ES beserta istrinya dinyatakan positif COVID-19.

"Benar beliau saat ini sudah diisolasi di RS Martha Friska, sejak Senin (6/4) malam," ujar Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumut dr Aris Yudhariansyah di Medan, Selasa.

Aris yang juga Sekretaris Dinkes Sumut itu tidak merinci bagaimana hasil pemeriksaan terhadap anak-anak anggota DPRD Sumut itu.

Status positif anggota DPRD Sumut itu menambah deretan anggota dewan yang terserang COVID-19, sebelumnya ada satu orang berinisial MAR

Baca juga: Kota Medan zona merah penyebaran COVID-19

Sementara Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik Medan Rosario Dorothy Simanjuntak menyebutkan jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh dirawat di rumah sakit itu bertambah.

Pada Senin, 6 Maret 2020, pasien yang sembuh ada satu orang dengan jenis kelamin laki-laki. "Jadi sudah tiga pasien positif COVID-19 yang sembuh," katanya.

Namun, satu dari ketiganya yakni anggota DPRD Sumut MAR masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Balitbangkes, Jakarta.

“Begitu juga dengan jumlah pasien positif yang masih dirawat masih 12 orang," katanya.

Adapun untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang dirawat berjumlah lima orang dan PDP yang sembuh dan negatif 14 orang.