Kodim OKU bantu penuhi kebutuhan darah

id Kodim gelar donor darah,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Kodim OKU bantu penuhi kebutuhan darah

Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan saat membuka acara donor darah. ANTARA/Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Kodim 0403 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan membantu memenuhi kebutuhan darah di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah setempat yang saat ini sedang kosong melalui kegiatan donor darah.

"Apalagi sekarang ini PMI kesulitan mencari stok darah sebagai dampak COVID-19," kata Dandim 0403 Ogan Komering Ulu (OKU), Letkol Arh Tan Kurniawan di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, kegiatan sosial yang diselenggarakan di Aula Makodim 0403 OKU tersebut melibatkan seluruh jajaran TNI Kodim setempat untuk mendonorkan darahnya guna disumbangkan ke PMI.

Menurut dia, penyebaran COVID-19 ini sudah menjadi masalah dunia Internasional, hampir sebagian besar negara-negara di dunia terpapar virus Corona, termasuk di Indonesia.

Oleh sebab itu, kata dia, pihaknya melakukan upaya-upaya nyata secara bersama-sama dan bersifat masif guna memutus rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten OKU.

"Selain sudah membentuk Satgas Penanggulangan COVID-19, salah upaya nyata yang kami lakukan adalah dengan melakukan kegiatan donor darah yang dilakukan Kodim 0403/OKU," tegasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI di tengah sulitnya mencari stok persediaan darah saat banyak orang berdiam diri di rumah untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat OKU Raya dalam penanganan dan pencegahan COVID-19," ujarnya.