PDAM Ogan Komering Ulu menargetkan 30 ribu pelanggan baru

id PDAM Tirta raja, Kabupaten OKU, pelanggan baru

PDAM Ogan Komering Ulu menargetkan 30 ribu pelanggan baru

Direktur PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Abi Kusno. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menargetkan 30 ribu pelanggan baru dengan menambah pembangunan dua Instalasi Pengolahan Air (IPA) di dua kecamatan di wilayah itu pada 2021.

"Usulan pembangunan IPA ini sudah kami sampaikan ke pemerintah pusat. Insya Allah tahun depan mulai dibangun menggunakan sumber dana APBN," kata Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno di Baturaja, Minggu.

Dia mengemukakan dua IPA tersebut akan dibangun di Kecamatan Baturaja Timur dan di Kecamatan Peninjauan. "Untuk Baturaja Timur lokasi pembangunan IPA dipusatkan di Kelurahan Sekar Jaya," katanya.

Khusus untuk IPA di Kecamatan Peninjauan akan dibangun dengan kapasitas 20 liter per detik dan Sekar Jaya 60 liter  per detik.  IPA Sekar Jaya sebelumnya diusulkan berkapasitas 120 liter per detik, namun hanya dikabulkan 60 liter per detik.

Dengan adanya penambahan pembangunan dua IPA tersebut, kata dia, pihaknya menargetkan dapat menambah 30 ribu pelanggan baru. "Target penambahan 30 ribu pelanggan baru ini bisa direalisasikan seluruhnya pada 2024," ucapnya.