PMI OKU Sumsel bantu alat pelindung diri Satgas COVID-19

id PMI bantu APD,PMI OKU bantu APD,PMI OKU bantu satgas covid-19

PMI OKU Sumsel bantu alat pelindung diri Satgas COVID-19

PMI Kabupaten OKU menyerahkan bantuan APD kepada personel BPBD setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Sekretariat gugus tugas penanganan COVID-19 Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) wilayah setempat guna mengatasi virus Corona.

Sekretaris PMI Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Minggu mengatakan bahwa bantuan APD ini diberikan pihaknya sebagai bentuk dukungan PMI OKU kepada Satgas COVID-19 dalam menanggulangi penyebaran virus Corona di wilayah setempat.

"Bantuan ini kami berikan agar dapat digunakan oleh para personel BPBD OKU saat bertugas di posko penjagaan dan penanganan virus Corona," katanya.

Bantuan APD yang diberikan tersebut berupa baju pelindung diri, masker, handsanitezer, sarung tangan karet, sepatu boat dan kaca mata.

Baca juga: SMK Negeri 3 OKU sumbang alat pencuci tangan buatan siswa ke RSUD
Baca juga: Pendatang masuk OKU wajib diisolasi selama 14 hari


"Selain itu, kemarin juga kami memberikan bantuan masker ke sejumlah instansi di Kabupaten OKU seperti Polres, Dinas Perhubungan, rumah sakit dan para jurnalis yang menjadi garda terdepan dalam menangani virus Corona," tegasnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat membantu dan melindungi para personel dan instansi serta tim medis dalam menanggulangi pasien suspect COVID-19.

"Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan ini semakin menumbuhkan semangat para personel yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi virus Corona," harapnya.

Sementara itu, BPBD OKU, Amzar Kristofa mengaku dengan adanya APD ini pihaknya sangat terbantu dalam melindungi diri dari penyebaran virus Corona.

APD bantuan dari PMI OKU tersebut akan digunakan oleh personel BPBD yang bertugas di posko-posko penanggulangan COVID-19.

"APD ini akan langsung kami bagikan ke seluruh posko yang didirikan di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU," ujarnya.

Baca juga: ODP COVID-19 di Kabupaten OKU bertambah puluhan orang