PMI Ogan Komering Ulu salurkan masker gratis

id PMI bagikan masker,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari ini, jembatan ampera

PMI Ogan Komering Ulu salurkan  masker gratis

PMI OKU membagikan masker secara gratis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyalurkan masker secara gratis kepada sejumlah instansi yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di wilayah itu. 

Sekretatis PMI Ogan Komering Ulu (OKU), Yunizir Djakfar di Baturaja, Sabtu, mengemukakan penyaluran masker secara simbolis ini diberikan kepada instansi yang terkait dengan tugas-tugas di lapangan seperti rumah sakit, Satlantas, BPBD, Dinas Perhubungan bahkan wartawan di Kabupaten OKU.

Menurut dia, pembagian masker ini dilakukan pihaknya sebagai wujud dari kepedulian PMI OKU kepada instansi yang rentan terpapar Virus Corona atau COVID-19.

"Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona di wilayah Indonesia termasuk di Kabupaten OKU," tegasnya.

Hal ini didorong rasa cinta kasih antara sesama warga di Kabupaten OKU sehingga setiap warga bersama-sama dan bahu membahu dalam menekan penyebaran COVID-19 yang meresahkan seluruh masyarakat di dunia termasuk Indonesia.

Ia berharap, melalui kegiatan dapat menjadi teladan dan dicontoh oleh dinas terkait, Ormas dan organisasi lainnya sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada sesama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19.

Sementara itu, Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga mengaku sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan PMI OKU dalam membagikan masker kepada dinas dan instansi yang berhungan langsung dengan pekerjaan di lapangan di tengah wabah Corona.

Menurut dia, dengan pembagian masker secara gratis ini dapat membantu petugas atau personel di lapangan yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi COVID-19 agar lebih menjaga diri dan lebih terlindungi.

"Seperti kita ketahui, masker saat ini cukup sulit ditemukan. Dan terus terang kami acungkan jempol dan sangat berterima kasih kepada PMI OKU," kata Kapolres.