Juventus perpanjang kontrak Blaise

id Blaise Matuidi,Juventus,perpanjang kontrak,Liga Italia,Serie A

Juventus perpanjang kontrak Blaise

Pemain Juventus Blaise Matuidi berebut bola dengan pemain AS Roma Nicolo Zaniolo pada pertandingan Liga Italia Serie A di stadion Olimpico, Roma, Minggu (12/1/2020). Juventus menang dengan skor 2-1 sekaligus menggeser Inter Milan dari puncak klasemen sementara. ANTARA FOTO/ REUTERS/Alberto Lingria/pras.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang asal Prancis Blaise Matuidi telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan Juventus hingga Juni 2021, menurut laporan Goal pada Kamis (2/4).

Kontrak pemain berusia 32 tahun itu akan habis pada akhir musim 2019-20, tetapi ia dihadiahi dengan kontrak baru setelah tampil solid musim ini.

Bahkan, menurut laporan setengah tahun Juve yang baru-baru ini dirilis, Matuidi sudah menandatangani perpanjangan kontrak pada 14 Februari, meski belum diumumkan secara publik.

Matuidi telah tampil 31 kali di semua kompetisi musim ini sebelum terpaksa ditangguhkan karena krisis virus corona.

Matuidi sendiri juga terkena dampak langsung dari pandemi tersebut, karena ia adalah pemain Juventus kedua setelah Daniele Rugani yang dinyatakan positif COVID-19 setelah wabah menyebar di Italia utara.

Namun, Matuidi mengatakan bahwa ia tidak mengalami gejala dan langsung mengambil tes setelah rekan setimnya, Rugani dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

"Saya adalah pembawa virus yang asimtomatik, sadar bahwa saya memiliki hak istimewa sebagai pemain sepak bola profesional dan karenanya mendapat manfaat dari pemantauan kesehatan yang teratur serta sangat baik," ujar Matuidi di akun Instagram-nya.

"Bila tidak, mungkin saya tidak akan pernah tahu bahwa saya terinfeksi (corona). Saya positif, saya kuat, moral saya setinggi keluarga saya."

"Saya positif, saya kuat, moral baik. Kita secara kolektif akan bangkit lebih kuat dari ujian ini."

Setelah Matuidi, penyerang asal Argentina Paulo Dybala menjadi pemain Juventus ketiga yang dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar