Jalur masuk pintu tol Palembang-Kayu Agung diperketat

id Tol, dprd,tol palembang-kayu agung,jalan tol,gerbang tol

Jalur masuk pintu tol Palembang-Kayu Agung diperketat

Dokumen - Pintu tol Palembang-Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww)

....Jadi di pintu masuk tol tersebut harus dipersiapkan petugas dan peralatan serta fasilitas kesehatan seperti pengukur suhu badan....
Palembang (ANTARA) - DPRD Sumatera Selatan minta pemerintah memperketat arus lalu lintas di pintu masuk tol Palembang-Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir yang mulai beroperasi pada 1 April 2020 guna mengantisipasi penyebaran COVID -19.

Sebab dengan dibukanya tol Palembang-Kayu Agung akan mempercepat masyarakat masuk ke ibu kota Provinsi Sumatera Selatan, kata Ketua DPRD Sumsel RA Anita Noeringhati saat dialog dengan wartawan melalui media daring di Palembang, Rabu. 

Dia menjelaskan, masyarakat menggunakan tol tersebut sebagai jalur transportasi dari berbagi daerah sehingga keberadaannya perlu diantisipasi. 

Apalagi sekarang ini sedang terjadi paparan virus COVID - 19 sehingga orang yang datang perlu diantisipasi dengan memperketat mereka masuk. 

"Jadi di pintu masuk tol tersebut harus dipersiapkan petugas dan peralatan serta fasilitas kesehatan seperti pengukur suhu badan," katanya. Dengan memperketat masyarakat masuk melalui pintu tol maka akan diketahui kondisi kesehatan mereka. 

Selain itu Pemprov Sumsel juga harus menyiapkan anggaran untuk petugas antara lain seperti TNI dan Polri dalam mengantisipasi paparan virus tersebut. 

Sementara Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan anggota untuk membantu pemerintah dalam mengatasi paparan COVID - 19 tersebut. 

Bahkan anggotanya juga siap membantu menjaga pintu masuk tol yang baru dibuka tersebut. 

Jajaran Kodam sendiri memang telah melakukan antisipasi paparan virus corona tersebut antara lain melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke tempat fasilitas umum.

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan,  pihaknya telah melaksanakan pengetatan kedatangan masyarakat di Bandara dan Pelabuhan dan pintu masuk lainnya. 

Khusus untuk pintu tol yang baru dibuka pihaknya tetap akan memperketat kedatangan masyarakat menuju Palembang dan sebaliknya. 

Oleh karena itu Pemprov Sumsel akan meninjau terlebih dahulu lokasi yang tepat penjagaan pintu masuk dan keluar tol Palembang -Kayu Agung tersebut,  tambah dia. 

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar