Pasien PDP COVID-19 di Ogan Komering Ulu negatif

id Satu PDP negatif COVID-19,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019,berita sumsel, berita palembang, antara sums

Pasien PDP COVID-19 di Ogan Komering Ulu negatif

Ilustrasi COVID-19 (Antara/HO)

Baturaja (ANTARA) - Satu orang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, yang dirujuk ke RS Muhammad Hoesin  Palembang dinyatakan negatif  corona.

“Pasien yang dirujuk Minggu lalu hasilnya negatif. Semalam kami dapat informasi dari dokter yang merawat pasien itu di ruang isolasi RS Muhammad Hoesib Palembang," kata Juru bicara (Jubir) Satgas Penangggulangan COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU), Hadi Sukanto di Baturaja, Selasa.

Selain itu, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja juga sudah memulangkan satu PDP lagi asal salah satu desa di Kecamatan Peninjauan.

Pasien asal Peninjauan itu statusnya sekarang menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah sebelumnya diiisolasi di rumah sakit setempat.

"Yang PDP asal Peninjauan sudah pulang sejak Sabtu (28/3). Hari ini satu PDP lagi akan dievaluasi dan mudah-mudahan bisa pulang," katanya.

Dengan diketahuinya hasil pemeriksaan PDP suspect corona rujukan RSUD Baturaja tersebut, sampai saat ini Kabupaten OKU zero terjangkit corona.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Ibnu Sutowo Baturaja merujuk seorang PDP suspect corona ke Palembang pada Minggu (22/03) dini hari pukul 00.40 WIB.

PDP yang dirujuk tersebut adalah pasien dewasa umur 38 tahun karena yang bersangkutan setelah tiga hari diisolasi di RSUD Baturaja, menunjukkan perkembangan pneumonia atau radang paru.