Polres Ogan Komering Ulu bagikan masker kepada jurnalis

id Jurnalis dapat bantuan masker,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Polres Ogan Komering Ulu bagikan  masker kepada jurnalis

Jajaran Polsek Baturaja Timur, OKU membagikan masker secara gratis kepada puluhan jurnalis di wilayah setempat. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melalui Polsek Baturaja Timur membagikan masker kepada seluruh jajaran Polsek dan puluhan jurnalis di wilayah setempat guna mengantisipasi penyebaran COVID-19.

"Selain anggota Polsek, masker ini juga kami bagikan secara gratis kepada para jurnalis yang bertugas di Kabupaten OKU," kata Plh Kapolsek Baturaja Timur, Ogan Komering Ulu (OKU), Iptu Yudi A di Baturaja, Senin.

Dia mengemukakan, pembagian masker secara gratis ini kepada para jurnalis ini dinilai perlu dilakukan mengingat tugas seorang wartawan dinilai menjadi garda terdepan dalam memberikan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat melalui berita terkait COVID-19.

Menurut dia, awak media secara tidak langsung sering berinteraksi dalam mencari informasi terkait virus corona sejauh ini kebanyakan tidak menggunakan masker.

Oleh sebab itu, kata dia, sebagai bentuk kepedulian terhadap para jurnalis di wilayah setempat pihaknya membagikan masker secara gratis agar dapat digunakan untuk meliput berita terkait COVID-19.

"Ini salah satu bentuk kepedulian kami kepada para jurnalis yang ada di Kabupaten OKU," katanya.

Ia berharap, dengan pembagian masker ini dapat memberikan perlindungan kepada para anggota dan jurnalis dalam menjalankan tugasnya agar tidak tertular virus corona.

"Menurut saya para jurnalis yang berdiri di garis terdepan dalam mencari berita perlindungan menggunakan pelindung masker agar tidak tertular virus corona. Jika jurnalisnya tertular maka risikonya informasi kepada masyarakat jadi terputus," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar