Polisi bubarkan kelompok pemuda di depan toko swalayan

id minimarket, toko swalayan, bubarkan kerumunan

Polisi bubarkan kelompok pemuda  di depan toko swalayan

Polisi bubarkan kerumunan warga di depan minimarket di Kecamatan Biringkanaya Makassar, Minggu (29/3/2020). ANTARA/HO/Polsek

Makassar (ANTARA) - Anggota Polsek Biringkanaya, Polrestabes Makassar melakukan patroli di wilayahnya menindaklanjuti arahan Kapolri mengenai penanganan dan penanggulangan COVID-19 dengan membubarkan kerumunan warga diberbagai tempat termasuk depan toko swalayan (minimarket).

"Patroli yang kami lakukan Minggu sore itu, untuk mengedukasi masyarakat agar mengikuti imbauan pemerintah agar tetap berada di dalam rumah. Tetapi masih ada saja yang tidak ikut imbauan seperti sekelompok pemuda di depan itu," ujar Perwira Unit (Panit) 3 Sabhara Ipda Andi Armin di Makassar.

Patroli piket yang dilaksanakannya itu berhasil membubarkan kerumunan warga yang sedang asik nongkrong santai dengan minuman kaleng tepat di depan toko swalayan.

Dalam pembubaran itu, ia juga menyampaikan kepada para warga agar tidak menganggap remeh wabah pandemi COVID-19 ini yang semakin hari jumlahnya terus meningkat.

Ipda Andi Armin menyatakan jika patroli kesekian kalinya yang dilaksanakan ini sering mendapati warga khususnya para pemuda dan remaja sedang asik berkumpul di tengah pandemi tersebut.

"Sampai saat ini masih banyak warga yang tidak mempedulikan imbauan pemerintah dan kepolisian, maka dari itu kami lakukan upaya melakukan pencegahan penyebaran wabah COVID-19 dengan cara membubarkan mereka secara persuasif agar warga kembali ke rumah masing-masing," tuturnya.

Dia mengatakan patroli keliling ini akan terus dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 dengan membubarkan kerumunan warga serta mengedukasi masyarakat lainnya untuk tetap berada di dalam rumah.

Hal serupa dikatakan Kanit Sabhara Polsek Biringkanaya AKP Muspaing yang menuturkan beberapa cara dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar tetap berada dalam rumah untuk sementara waktu ini.

"Kami tetap melakukan langkah-langkah upaya pencegahan agar warga kecamatan Biringkanaya bisa terhindar dari wabah COVID-19," ucapnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar