Bek Inter Milan Godin kritik cara Liga Italia tanggapi COVID-19

id Diego Godin,Inter Milan,COVID-19,liga italia

Bek Inter Milan Godin kritik cara Liga Italia tanggapi COVID-19

Foto arsip: Pesepak bola Barcelona Lionel Messi membawa bola yang dijaga pesepak bola Inter Milan Stefan de Vrij dan Diego Godin dalam laga group F Liga Champions, di Stadion Camp Nou,  Barcelona, Spanyol, Rabu (2/10/2019). Barca mengalahkan Inter 2-1 dan kedua gol diciptakan oleh Suarez. ANTARA FOTO/Reuters-Sergio Perez/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek Inter Milan Diego Godin mengkritik respon Liga Italia terhadap pandemi COVID-19, dengan mengatakan para pemain terekspos sampai saat terakhir.

"Kami terekspos sampai saat terakhir. Mereka memilih untuk melihat apakah kami dapat terus bermain, sampai situasinya menjadi tidak tertahankan lagi," kata Godin kepada ESPN yang dikutip di Jakarta, Minggu.

Liga Italia dihentikan pada 9 Maret karena pandemi COVID-19. Italia merupakan negara Eropa dengan jumlah kasus COVID-19 tertinggi, yakni 92.472 kasus dengan 10.023 korban jiwa.

Sehari sebelum kompetisi dihentikan, Inter masih bertanding di Liga Italia. Pada pertandingan itu, Inter kalah 0-2 dari sang juara bertahan Juventus

Pada 12 Maret, bek Juve Daniele Rugani kedapatan positif COVID-19.

"Kami tetap bermain selama beberapa pekan, kami terus berlatih, bermain tanpa penonton, sampai seorang pemain Juve kedapatan positif (COVID-19), kemudian kami dan para pemain Juventus dikarantina," tambahnya.

"Tentu saja pada pertandingan itu ada pemain-pemain lain yang akan terinfeksi, maka mereka langsung mengarantina kami semua," katanya.

Godin saat ini sedang melakukan isolasi diri di kampung halamannya, Uruguay. Seperti Godin, sejumlah pemain asing asal Amerika Selatan yang berkiprah di Italia juga telah mudik.

Sebelum Liga Italia dihentikan, Inter menduduki peringkat ketiga di klasemen. Mereka total mengoleksi 54 poin, tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen Juventus.