Juara dunia bulu tangkis 2019 beri bantuan perangi COVID-19

id pusarla v sindhu, covid-19,olahraga terdampak corona,bulu tangkis

Juara dunia bulu tangkis 2019 beri bantuan perangi COVID-19

Arsip - Pebulu tangkis Putri India Pusarla Venkata Sindhu menunjukan medali di atas podium setelah mengalahkan pebulu tangkis putri Jepang Nozomi Okuhara pada babak final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (25/8/2019) ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak/ama.

Jakarta (ANTARA) - Juara dunia bulu tangkis putri 2019 asal India, Pusarla Venkata Sindhu turun gunung dengan memberi bantuan kepada negaranya untuk perangi wabah virus corona penyebab COVID-19.

Dikutip dari laman resmi BWF, dari Jakarta, Sabtu, pemain 24 tahun itu menyumbang masing-masing 500.000 Rupee (lebih dari Rp106 juta) yang disalurkan ke dua negara bagian India Selatan yaitu Andhra Pradesh dan Telangana.

"Saya dengan ini menyumbangkan sejumlah masing-masing Rs 500,000 (Rs lima lakh) kepada 'Chief Minister Relief Fund' dari Negara Bagian Telangana dan Andhra Pradesh untuk berjuang melawan COVID-19," tulis Sindhu melalui akun Twitter pribadinya, Kamis (26/3).


 
Pandemi COVID-19 telah mengacaukan kalender olahraga dunia, pada Selasa (24/3) juga telah diputuskan bahwa Olimpiade Tokyo 2020 dan Paralimpik Games 2020 ditunda oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Sindhu, pebulu tangkis putri peraih medali perak pada Olimpiade Rio 2016, juga mengajak masyarakat untuk tetap di rumah dan melakukan social distancing untuk menghindari penyebaran penyakit.

"Tolong tetap aman #stayhome Kita adalah bangsa yang hebat dan dalam masa yang sangat sulit ini mari kita semua berjuang bersama dan mengatasi #COVID 19 ini," kata Sindhu dalam unggahan videonya di Twitter, Rabu (25/3).
 
Pebulu tangkis putri nomor enam dunia itu sedang mengisolasi diri di rumahnya di Hyderabad sambil tetap menjaga kebugaran dengan rutinitas latihan di rumah.