Rudy Gobert dan Donovan dinyatakan bersih dari virus corona

id rudy gobert,donovan mitchell,utah jazz,nba,olahraga terdampak corona

Rudy Gobert dan Donovan dinyatakan bersih dari virus corona

Dua pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert (kiri) dan Donovan Mitchell, yang baru saja dinyatakan bersih setelah sempat terjangkit virus corona. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Christian Petersen)

Jakarta (ANTARA) - Dua pebasket Utah Jazz, Rudy Gobert dan Donovan Mitchell, dinyatakan bersih dari virus corona yang sempat menjangkit mereka serta jadi pemantik ditangguhkannya NBA musim 2019/20 sekira dua pekan lalu.

Laman resmi Jazz pada Jumat malam menyiarkan pernyataan bahwa kedua pemain itu beserta rekan-rekan setimnya dan para staf dinyatakan oleh Departemen Kesehatan Negara Bagian Utah (UDOH) telah bersih dan melewati masa karantina.

"UDOH menyatakan semua pemain dan staf Jazz, termasuk Donovan Mitchell dan Rudy Gobert yang sebelumnya berstatus positif, kini tidak lagi berisiko menularkan virus corona ke orang lain," demikian pernyataan resmi Jazz.



Kendati sudah dinyatakan bersih, para pemain dan staf Jazz akan terus mempraktikkan jaga jarak sosial sesuai anjuran NBA dan Badan Penanggulangan Penyakit Amerika Serikat (CDC).

Tak lama setelah rilis resmi tersebut, Mitchell segera muncul melalui akun twitter pribadinya, @spidadmitchell, mengunggah sebuah gambar dalam format GIF seorang anak kecil yang menari-nari bergembira sembari membubuhkan emoji berterima kasih.
NBA saat ini masih ditangguhkan sebagai upaya mencegah memburuknya persebaran COVID-19 di Amerika Serikat.

Selain Gobert dan Mitchell diketahui pula beberapa pemain berstatus positif tertular virus corona, di antaranya Christian Wood (Detroit Pistons), Marcus Smart (Boston Celtics) dan Kevin Durant (Brooklyn Nets).