Lima desa di Ogan Komering Ulu dilanda banjir

id OKU dilanda banjir

Lima desa di Ogan Komering Ulu  dilanda banjir

Ratusan rumah penduduk di OKU dilanda banjir. ANTARA/ Edo Purmana

Baturaja (ANTARA) - Sebanyak lima desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan dilanda bencana banjir akibat intensitas curah hujan tinggi yang terjadi di wilayah setempat sejak Jumat (27/3) dini hari.

"Ada lima desa di OKU yang terdampak banjir akibat hujan deras tadi malam," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ogan Komering Ulu (OKU), Amzar Kristofa di Baturaja, Jumat.

Dia mengemukakan, lima desa yang dilanda banjir tersebut meliputi Desa Lubuk Batang, Gunung Meraksa, Bandar Agung, Kecamatan Lubuk Batang dan Desa Kepayang serta Desa Peninjauan, Kecamatan Peninjauan.

"Untuk kawasan di pusat Kota Baturaja hanya di Jalan Gotong Royong yang dilanda banjir," katanya.

Dia menjelaskan, banjir dengan ketinggian sekitar 60-80 Cm tersebut disebabkan meluapnya Sungai Ogan hingga air masuk ke sebagian besar permukiman penduduk di wilayah setempat.

"Dalam musibah ini ada sekitar 700 rumah warga yang terendam banjir," jelasnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, lanjut dia, namun banjir berdampak pada terhambatnya transportasi masyarakat di wilayah itu.

"Oleh sebab itu BPBD OKU membantu masyakat menggunakan perahu karet untuk keluar masuk dari rumah ke jalan agar dapat beraktifitas seperti biasa," katanya.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar