Palembang bagikan 50.000 liter cairan penyanitasi tangan untuk 18 kecamatan

id virus,corona,COVID-19,palembang,penyanitasi tangan,hand sanitizer

Palembang bagikan 50.000 liter cairan penyanitasi tangan untuk 18 kecamatan

Pembuatan cairan penyanitasi tangan (hand sanitizer) oleh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Palembang, Sumsel. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Palembang)

....Kami menganjurkan masyarakat bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang....
Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan membagikan sebanyak 50.000 liter penyanitasi tangan untuk 18 kecamatan di Ibu Kota Provinsi Sumatera Selatan itu.

Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di Palembang, Jumat mengatakan nantinya cairan penyanitasi tangan itu akan diserahkan kepada seluruh camat dan lurah.

“Kami menganjurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang,” katanya.

Ia mengatakan sebelumnya pemerintah kota (pemkot) telah bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Sumsel untuk membagikan 400 liter penyanitasi tangan kepada warga.

Dewa mengatakan pembagian penyanitasi tangan itu menjadi salah satu upaya pemkot dalam mencegah penyebaran virus COVID-19 di Kota Palembang.

“Pembagian penyanitasi tangan tersebut akan kami lakukan secara terus menerus di 105 kelurahan di Kota Palembang,” katanya.

Menurutnya, berbagai cara telah dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut. Ia mengatakan pencegahan akan terus dilakukan mengingat satu kasus ditemukan di Palembang.

“Kami melalui Dinas Kominfo sudah menyediakan call center 112 yang bisa kita hubungi mengenai masalah terkait COVID-19 ini,” demikian Ratu Dewa.