Smartfren gandeng Zoom Video hadirkan layanan video telekonferensi

id smartfren,zoom,wfh,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Smartfren gandeng Zoom Video hadirkan layanan video telekonferensi

Ilustrasi penggunaan layanan solusi video telekomunikasi Smartfren Onetouch. (HO/Smartfren)

Jakarta (ANTARA) - Operator telekomunikasi Smartfren menggandeng platform layanan konferensi video asal Amerika Serikat Zoom Video Communications, Inc menghadirkan solusi komunikasi berbasis cloud yang dinamai Smartfren OneTouch Unfied Conferencing untuk tetap terhubung selama wabah virus corona.

“Smartfren Business berkomitmen untuk menjalankan peran kami dalam melayani konektivitas bisnis di Indonesia, terutama selama masa yang penuh tantangan ini,” ujar Ranga, CEO Smartfren Business, dalam keterangan tertulis.

“Kami ingin membantu memastikan kelangsungan dan kolaborasi dunia usaha dengan menghadirkan solusi berbasis cloud kelas dunia seperti Zoom, tentunya ditambahkan dengan dukungan lokal, seperti instalasi yang cepat, penagihan dalam mata uang Rupiah, tim purna jual lokal dan tersedia juga bundel perangkat keras Polycom bagi pelanggan yang membutuhkan,” dia melanjutkan.

Smartfren OneTouch tidak hanya memungkinkan perusahaan untuk mengalihkan infrastruktur komunikasi mereka ke cloud, tetapi juga melakukannya dengan proses yang cepat dan investasi yang rendah.

Layanan tersebut dapat diakses dari berbagai perangkat yang sudah dimiliki oleh organisasi atau karyawan itu sendiri termasuk ponsel, tablet, PC, dan dapat diintegrasikan ke telepon dan perangkat konferensi konvensional.

Sementara, OneTouch UC adalah platform untuk pertemuan dan pelatihan online, serta webinar (seminar online). OneTouch UC memungkinkan peserta untuk mengakses rapat dari berbagai perangkat, berbagi file selama rapat, dan mengintegrasikan penjadwalan dari berbagai platform email.

CRO Smartfren Business, Togar Manurung, mengatakan OneTouch UC sebelumnya telah uji coba untuk digunakan dalam teleconference di Kabupaten Kulon Progo.

“Sekarang mereka sudah bisa menggunakannya untuk mengakomodasi bekerja dari rumah dan jarak sosial bila diperlukan. Kami memastikan untuk menjaga kualitas layanan dan kecepatan instalasi kami tetap optimal karena kami tahu bahwa kondisinya sangat genting,” ujar Togar.

Dengan hadirnya OneTouch UC yang didukung oleh Zoom, Smartfren Business yakin dapat membantu pelanggannya mempertahankan produktivitas dan efisiensi bisnis untuk memastikan kelangsungan bisnis di Indonesia selama pandemi virus corona.

Smartfren Business juga berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak solusi TIK untuk melayani dunia usaha di Indonesia.