PDAM kuras lumpur tiga titik unit layanan

id PDAM tingkatkan pelayanan,Kuras lumpur, pdam oku

PDAM  kuras lumpur tiga titik unit layanan

Kabag Tehnik PDAM Tirta Raja Kabupaten OKU, Asril. (Antara/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) -

PDAM Tirta Raja Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan melakukan perbaikan filter dan pengurasan lumpur di tiga titik unit layanan yaitu Unit Pelayanan Bakung, Boster ST, dan Boster Sriwijaya.

"Saat ini sedang proses pengerjaan petugas kami di lapangan," kata Direktur PDAM Tirta Raja Ogan Komering Ulu (OKU), Abi Kusno melalui Kabag Teknik, Asril di Baturaja, Kamis.

Dia mengemukakan, proses pengerjaan di tiga titik ini akan dilaksanakan selama tujuh hari yang sudah dimulai sejak Senin (23/3) lalu.

"Kalau tidak ada kendala pengerjaannya dilaksanakan hingga Minggu (29/3) mendatang.  Pengurasan lumpur di unit pelayanan ini merupakan ketiga kalinya setelah sebelumnya juga dilakukan pengerjaan yang sama di UP Tanjung Agung dan UP Tanjung Baru," ungkapnya.

Pengerjan yang tersebut yaitu mengganti filter pada Intalasi Pengelolaan Air (IPA-1) dan pengurasan lumpur pada IPA1-2 dan Reservoir.

Menurut dia, hal tersebut dilakukan guna menjaga kualitas air yang di distribusikan ke saluran pelanggan agar tetap jernih dan bersih.

Hanya saja, lanjut dia, selama proses pengerjaan akan berdampak pada distribusi air bersih ke pipa pelanggan di sejumlah kawasan sehingga menjadi terganggu.

Adapun wilayah yang terdampak akibat proses pengerjaan ini antara lain yaitu Jalan Gotong Royong di kawasan perumahan guru dan sekitarnya, Jalan Veteran, STM Badarudin, Taman Sari, Samsat, Air Paoh, SPK, Rutan Baturaja, Perum Vila Dago, RS Sriwijaya dan RS Holindo Baturaja.

"Oleh sebab kami mengimbau masyarakat agar menghemat penggunaan air khususnya selama proses pengerjaan dilakukan petugas kami di lapangan," katanya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar