Jack Ma kirim peralatan medis ke Rusia perangi corona

id virus corona,Rusia,Alibaba,Jack Ma,kirim peralatan medis,COVID-19,corona di Rusia,alat uji corona,alat tes corona

Jack Ma kirim peralatan medis ke Rusia perangi corona

Pendiri dan Pemimpin Alibaba Jack Ma menyampaikan pidatonya di acara Paris high profile startups and high tech leaders gathering, Viva Tech di Paris, Prancis, Kamis (16/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Charles Platiau/wsj.

Moskow (ANTARA) - Alibaba beserta pendiri yayasan raksasa perdagangan online China itu, Jack Ma, pada Rabu mengatakan telah mengirimkan berbagai peralatan medis, termasuk masker dan alat uji virus corona, ke Rusia untuk membantu memerangi wabah COVID-19.

Rusia sejauh ini melaporkan 658 kasus orang mengidap virus corona. Satu orang yang dinyatakan positif mengidap COVID-19 meninggal.

Rusia juga sudah membatalkan banyak penerbangan dari dan ke negara itu.



Alibaba Foundation dan Jack Ma Foundation mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa mereka telah mengirimkan alat tes virus corona, masker medis dan perlengkapan perlindungan lainnya ke Rusia. Peralatan itu diangkut dengan sebuah pesawat sewaan dari China.

Namun, mereka tidak menyebutkan berapa banyak peralatan medis yang sudah diterbangkan ke Rusia.

Pemerintah Rusia pada awal Maret menghentikan sementara ekspor masker operasi serta peralatan medis, termasuk perban dan baju pelindung kimia sekali-pakai, sebagai bagian dari upaya untuk menghadang penyebaran virus corona di negara tersebut.

Sumber: Reuters