RSUD Baturaja terima bantuan alat kesehatan

id RSUD dibantu alat kesehatan

RSUD Baturaja terima bantuan alat kesehatan

Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja OKU memberikan bantuan alat kesehatan kepada pihak RSUD Ibnu Sutowo untuk membantu tim medis dalam menanggulangi COVID-19. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menerima bantuan alat kesehatan dari Bank Sumsel Babel wilayah setempat untuk membantu tim medis dalam menanggulangi wabah COVID-19.

Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Dhanis Faisal di Baturaja, Rabu, mengemukakan bantuan peralatan medis yang disalurkan pihaknya tersebut guna membantu RSUD Ibnu Sutowo Baturaja dalam memerangi Virus Corona atau COVID-19.

Dia mengemukakan bantuan alat kesehatan tersebut berupa jas hujan sebanyak 24 pcs, masker single karbon 24 pcs, 10 box catridge masker single, 20 buah kacamata safety google, sarung tangan karet 24 pasang dan police line scotlite sebanyak satu rol.

"Alat kesehatan ini khusus untuk tim medis dalam menanggulangi pasien suspect COVID-19 agar dapat tertangani dengan baik," tegasnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja dalam membantu pemerintah setempat menanggulangi wabah corona di Kabupaten OKU.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu para tenaga medis dalam memberikan pertolongan bagi pasien yang terpapar COVID-19," harapnya.

Kepala Bagian Penujang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Komar dalam kesempatan tersebut mengapresiasi Bank Sumsel Babel Cabang Baturaja yang dinilai perduli terhadap penanganan pandemi Virus Corona atau COVID-19 di Kabuaten OKU.

Bantuan peralatan medis ini, lanjut dia, akan digunakan semaksimal mungkin untuk dokter dan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Virus Corona. "Kami juga berharap apa yang dilakukan oleh pihak Bank Sumsel Babel ini menjadi contoh bagi perusahaan swasta, BUMN, BUMD lainnya untuk peduli tentang bahaya Virus Corona," ujarnya.***3***

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar