Pertamina Sumbagsel siapkan 1.500 liter disinfektan semprot SPBU

id pertamina,corona,virus,COVID-19

Pertamina Sumbagsel siapkan 1.500 liter disinfektan semprot SPBU

Penyemprotan cairan disinfektan di SPBU Kota Palembang. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region II Sumatera Bagian Selatan, menyiapkan 1.500 liter cairan disinfektan per hari untuk disemprot ke Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum yang dikelola perusahaan tersebut.

Region Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Rifky Rakhman Yusuf di Palembang, Rabu, mengatakan perusahaanya berupaya mencegah sebaran Corona Virus Disease (COVID-19) yang kini merebak.

“Upaya Pertamina untuk memutus rantai penyebaran virus Covid 19 terus dilakukan. Kami mulai menyasar fasilitas umum milik Pertamina untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Totalnya 1.500 liter per hari,” kata dia.

Menurut Rifky, semua fasilitas yang ada di SPBU disasar dengan cairan disinfektan, termasuk mushola, ATM, minimarket dan toilet.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga telah mengajak Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) untuk turut mendukung program tersebut.

“Kami minta dengan melakukan penyemprotan disinfektan di SPBU yang tersebar di seluruh Sumbagsel,” ujar dia.

Rifky mengatakan pihaknya berharap langkah tersebut dapat melindungi para konsumen dari paparan virus Covid 19.

Pertamina akan terus melakukan upaya perlindungan bagi konsumen yang melakukan aktivitas di sarana dan fasilitas Pertamina.

Dia menambahkan, perseroan juga mengajak konsumen untuk mematuhi anjuran pemerintah agar mengurangi kegiatan di tempat umum dan tetap berada di rumah.

“Jika membutuhkan suplai LPG untuk diantar ke rumah, Pertamina telah menyediakan layanan Home Delivery Service melalui Pertamina Call Center 135,” kata dia.