WeTV perbanyak tayangan menarik agar masyarakat terhibur di rumah

id WeTV,covid-19,tayangan menarik,televisi

WeTV perbanyak tayangan menarik agar masyarakat terhibur di rumah

WeTV perbanyak tayangan menarik agar masyarakat betah di rumah (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Platform berbasis aplikasi dan website milik perusahaan teknologi Tencent, WeTV berupaya memperbanyak tayangan menarik agar masyarakat tetap terhibur di rumah sehingga bisa menekan penyebaran COVID-19.

Head of Business Development and Marketing PT Tencent Technology Indonesia Lesley Simpson di Jakarta, Selasa, mengatakan pihaknya berupaya mendukung program ”physical distancing” dan menyarankan masyarakat tetap “stay at home” atau tinggal di rumah di tengah pandemi COVID-19.

“Jangan khawatir kami menghadirkan berbagai hiburan drama Mandarin sebagai pembunuh rasa bosan saat di rumah,” kata Lesley.

Kehadiran WeTV, kata dia, dengan berbagai pilihan drama Mandarin diharapkan dapat menjadi hiburan masyarakat saat tidak bisa keluar rumah.

Selain itu, semua tayangan juga sudah dilengkapi subtitel dan dubbing berbahasa Indonesia.

“Dengan pilihan bahasa tersebut, memungkinkan acara dapat dinikmati oleh lebih banyak kalangan yang melakukan Work from Home di sela kesibukannya,” katanya.

Pihaknya juga memproduksi series kolosal dengan jalan cerita yang sudah tidak asing di kalangan masyarakat Indonesia dan diproduksi dengan teknologi canggih serta musik pilihan sehingga menghasilkan tontonan dengan budaya zaman dahulu tetapi kualitas visual yang lebih modern.

“Ada series, film, animasi dan variety show dengan subtitle dan dubbing bahasa Indonesia untuk program-program pilihan,” katanya.

Keunggulan lain adalah jadwal tayang yang sama secara global untuk berbagai series WeTV, sehingga penonton di luar Tiongkok di antaranya seperti Malaysia, Thailand, Philipina, India, Taiwan, Vietnam dan Indonesia dapat menyaksikan ragam series unggulan secara serentak seluruh dunia.

Untuk menikmati fungsi ini, pelanggan hanya perlu membayar biaya berlangganan sebesar Rp15.000/bulan untuk pelanggan VIP.

Di antara drama populer yang saat ini sedang tayang adalah Cinta Abadi Seindah Mimpi (Eternal Love of Dream) yang memasuki episode 51.

Selain itu ada Tujuan Cinta 2 (Well Intended Love S2) yang tayang serentak di seluruh dunia, ada pula Pacarku Alien (My Girlfriend is an Alien), Tentang Cinta (About is Love), Rebahkan Kepalamu di Bahuku (Put Your Head On My Shoulder), Hal Kecil Bernama Cinta Pertama (A Little Thing Called First Love), dan Serpihan Pikiranmu (A Piece of Your Mind).

WeTV juga menyajikan berbagai konten variety show seperti YOLO 20! (Rampaging 20!). Sementara untuk drama Korea populer ada Kisah Cinta Sekretaris Kim (Whats Wrong with Secretary Kim), Legenda Laut Biru (Legend of The Blue Sea), dan Hotel del Luna.

“Selain bisa dinikmati di desktop, WeTV juga bisa diunduh dari aplikasi mobile, baik itu pada perangkat Android atau iOS,” kata Lesley.