Saham Australia dibuka sedikit naik tinggi dengan keuntungan meluas

id saham Australia,indeks S&P/ASX 200

Saham Australia dibuka sedikit naik tinggi dengan keuntungan meluas

Ilustrasi - Pasar Saham, Bursa Efek dengan bendera Australia.ANTARA/Shutterstock/pri (Shutterstock)

Sydney (ANTARA) - Bursa saham Australia sedikit lebih tinggi pada pembukaan perdagangan Selasa pagi, dengan sebagian besar sektor bergerak di wilayah hijau.

Pada pukul 10.30 waktu setempat, indeks acuan S&P/ASX 200 naik 59,1 poin pada 4.605,10, sedangkan indeks All Ordinaries yang lebih luas bertambah 58,3 poin pada 4.622,40.

Hampir semua sektor diperdagangkan lebih tinggi, dengan sektor teknologi informasi, material, energi, dan kesehatan memimpin kenaikan.

"Efek gabungan dari likuiditas tidak terbatas dan pemerintah memberlakukan tindakan penahanan membantu memantapkan pasar semalam," kata kepala strategi pasar CMC Markets, Michael McCarthy.

"Saham-saham masih di bawah tekanan, tetapi penurunan di Eropa dan AS kurang dramatis," katanya.

Penguncian di Inggris dan paket fiskal AS yang segera datang dengan latar belakang Federal Reserve AS adalah pengaruh penting pada sesi semalam.

Di sektor keuangan, bank-bank besar Australia menguat dengan Commonwealth Bank naik 2,43 persen, ANZ naik 0,99 persen, National Australia Bank naik 0,79 persen dan Westpac Bank naik 0,85 persen.

Saham-saham pertambangan beragam dengan BHP naik 3,89 persen, penambang emas Newcrest naik 6,42 persen, Rio Tinto turun 1,39 persen dan Fortescue Metals turun 0,73 persen.

Produsen-produsen minyak dan gas terangkat dengan Oil Search naik 1,06 persen, Santos naik 4,11 persen dan Woodside Petroleum naik 0,59 persen.

Sementara itu, raksasa telekomunikasi Telstra naik 0,16 persen, maskapai nasional Qantas melonjak 6,64 persen dan perusahaan biomedis CSL naik 2,61 persen.

 
Pewarta :
Editor: Ujang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar