Masyarakat Aceh diimbau tunda pulang kampung cegah penyebaran corona

id Almuniza kamal,pemerintah aceh,banda aceh,mudik,pdp,corona,odp

Masyarakat Aceh diimbau tunda pulang kampung cegah penyebaran corona

Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah

Aceh Besar (ANTARA) - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengimbau Masyarakat Aceh yang berada di Kawasan DKI Jakarta dan di daerah lainnya di seluruh Indonesia untuk sementara tidak pulang ke Aceh hingga tiga minggu ke depan.

"Kita meminta masyarakat Aceh di rantau agar tidak pulang kampung dulu, agar mereka aman dari penularan," katanya Minggu. 

Pernyataan itu disampaikan Nova Iriansyah melalui Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal menyusul perkembangan penyebaran virus Corona yang mengkhawatirkan masyarakat di Aceh.



Ia menjelaskan penularan virus justru terjadi dari seseorang yang tampak sehat tapi membawa virus dalam masa inkubasi yang kemudian dapat menular kepada orang lain di berbagai tempat yang dikunjunginya.

"Kemungkinan lain orangnya sehat dan tanpa virus, namun karena bertemu dengan orang yang terpapar, akhirnya dia juga kena imbas yang nantinya dapat menularkan virus itu juga di kampung. Ini yang kita sangat khawatirkan," katanya.

Almuniza juga mengimbau kepada masyarakat Aceh di rantau atas dasar kepedulian pemerintah terhadap warga Aceh.

“Setidaknya masyarakat Aceh di Jakarta jangan keluar Jakarta hingga masa imbauan ini berakhir (tiga minggu kedepan)," kata Almuniza.