Pusri terapkan 'social distancing' cegah wabah virus corona

id Pusri,pupuk sriwidjaja,corona,virus

Pusri terapkan 'social distancing' cegah wabah virus corona

Seorang pekerja melewati LCD pemindai suhu tubuh sebelum memasuki untilitas PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri), Palembang, Kamis (19/3). (ANTARA/Dolly Rosana/20)

Palembang (ANTARA) - PT Pupuk Sriwidjaja Palembang menerapkan pengaturan jarak sosial 'social distancing' dalam aktivitas usahanya untuk mencegah penyebaran wabah Corona.

Manager Humas PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang Soerjo Hartono, Kamis, mengatakan Pusri sejauh ini telah membatalkan pelaksanaan acara yang sifatnya mengumpulkan massa.

“Kami juga telah mengurangi kegiatan terkait dinas atau rapat ke luar kota. Ini bentuk penerapan social distancing untuk tanggap terhadap penyebaran Corona,” kata dia.

Soerjo mengatakan perusahaan juga telah melakukan langkah mitigasi lain, termasuk penggunaan disinfektan untuk membersihkan area pabrik pupuk tersebut.

Ia melanjutkan Pusri juga menerapkan pengukuran suhu tubuh pada seluruh karyawan di pabrik maupun di kantor.



Fasilitas lain turut diberikan Pusri, seperti handwashing station. Di samping itu, Pusri juga memasang hand sanitizer di area pabrik dan kantor.

“Meski saat ini Sumsel masih tergolong cukup aman dari Covid-19, namun tentunya semua pihak harus waspada karena penyebaran virus ini cukup cepat,” ujar dia.

Soerjo menambahkan pihaknya bahkan telah membentuk crisis centre untuk penanganan indikasi virus tersebut.

“Kami juga telah bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Sumsel untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat terkait gerakan cuci tangan yang benar,” kata dia.