Chelsea gratiskan hotel untuk para petugas kesehatan nasional

id Chelsea,COVID-19,olahraga terdampak corona

Chelsea gratiskan hotel untuk para petugas  kesehatan nasional

Pemain Chelsea Marcos Alonso (kanan) berusaha mengumpan bola dengan dihadang pemain Liverpool Takumi Minamino dalam pertandingan putaran kelima kualifikasi Piala FA di Stamford Bridge, London, Inggris, Selasa (3/3/2020). Chelsea menyingkirkan Liverpool dari ajang tersebut setelah menang 2-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Chelsea akan memberikan akomodasi gratis di hotel yang berada di Stamford Bridge kepada para staf Layanan Kesehatan Nasional Britania (National Health Service) selama pandemi COVID-19.

Pemilik klub Roman Abramovich akan mendanai penuh layanan tersebut, dimana para petugas medis profesional di London mendapat kesempatan beristirahat jika mereka tidak dapat pulang atau memerlukan tempat menginap.



Skema itu akan berlangsung selama dua bulan, namun jika diperlukan dapat diperpanjang.

"Telah diputuskan bahwa cara terbaik yang dapat Chelsea berikan kepada NHS adalah menyediakan akomodasi kepada staf NHS. Tuan Abramovich akan menanggung semua biaya untuk akomodasi itu," demikian pernyataan Chelsea dalam laman resminya.

"Banyak staf medis akan bekerja dalam shift-shift yang panjang dan tidak dapat pulang atau terlalu jauh untuk pulang. Akomodasi lokal membantu menjaga kesehatan dan merawat orang-orang penting itu pada masa kritis ini," tambahnya.
 


Chelsea dan klub-klub Liga Inggris lainnya belum tahu kapan mereka dapat kembali bertanding, setelah Liga Inggris distop setidaknya sampai 4 April.

Meski demikian, tanggal dimulainya kembali kompetisi masih dapat digeser karena klub-klub Liga Inggris akan melakukan pertemuan pada Kamis.

Selain Chelsea, sejumlah klub Liga Inggris telah bergerak cepat untuk berkontribusi pada penanganan pandemi COVID-19.



Para pemain klub pemuncak klasemen Liga Inggris Liverpool menyumbang 40.000 pound untuk membantu berjalannya lembaga sosial lokal yang mengurusi pangan.

Aston Villa dan Brighton merupakan dua dari sebagian klub yang menyumbangkan makanan untuk pertandingan-pertandingan akhir pekan bagi para kaum tuna wisma.