Pemkab Ogan Komering Ulu upayakan peningkatan mutu pendidikan

id Pemkab Ogan Komering Ulu ,mutu pendidikan di Ogan Komering Ulu

Pemkab Ogan Komering Ulu upayakan  peningkatan mutu pendidikan

Bupati OKU, Kuryana Azis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, berupaya meningkatkan mutu pendidikan di wilayah setempat dengan mengalokasikan dana Rp300 miliar yang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2020.

"Dana sebesar Rp300 miliar yang dialokasikan tahun ini, khusus untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten OKU ini," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Kuryana Azis di Baturaja, Rabu.

Dia mengemukakan, dana yang dianggarkan tersebut guna meningkatkan mutu pendidikan dan kependidikan, mulai dari peningkatan kesejahteraan tenaga pendidik, pemberian sertifikasi guru dan kegiataan lainnya yang berkaitan dengan kemajuan sektor pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Mutu pendidikan, mulai dari jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP, secara bertahap akan terus diperbaiki dan diperhatikan oleh pemerintah daerah," katanya.

Menurut dia, kualitas dan kuantitas pendidikan harus menjadi prioritas untuk ditingkatkan agar melahirkan generasi muda penerus bangsa yang cerdas dan mampu mengaharumkan nama daerah.

"Dengan kualitas dan kuantitas pendidikan yang baik maka akan tercipta dan terlahir generasi muda yang siap bersaing guna memajukan Kabupaten OKU ini," ujarnya.

Ia berharap, dengan dana yang dianggarkan tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

"Saya juga berharap kepada semua guru tenaga pengajar untuk mendukung program pemerintah ini agar dunia pendidikan di Kabupaten OKU semakin berkualitas," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar