Bupati OKU tegaskan aktivitas sekolah tidak diliburkan

id Sekolah di OKU tidak diliburkan,OKU tidak libur,sekolah tidak libur,ASN tidak libur,ogan komering ulu tidak libur,berita sumsel, berita palembang, ant

Bupati OKU tegaskan aktivitas sekolah  tidak diliburkan

Bupati OKU, Kuryana Azis. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Meskipun Bupati Ogan Komering Ulu, Kuryana Azis menetapkan status siaga Virus Corona, namun aktivitas belajar mengajar di wilayah setempat tetap berjalan seperti biasa atau tidak diliburkan.

Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Selasa menegaskan saat ini Kabupaten OKU, Sumatera Selatan belum meliburkan kegiatan sekolah termasuk juga aktivitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan daerah setempat masih tetap berjalan seperti biasa.

"Kondisi daerah kita saat ini belum mendesak untuk diliburkan. Hanya saja dilakukan beberapa hal seperti menjaga jarak antarwarga, menghindari kontak fisik dan mengurangi kegiatan mengumpulkan massa," tegasnya.

Bupati juga mengimbau agar kegiatan hari tanpa kendaraan (car free day), Sensus Penduduk 2020 yang dilaksanakan setiap Minggu di Taman Kota Baturaja agar ditutup sementara termasuk objek wisata sampai keadaannya betul-betul aman.

"Pejabat juga diimbau mengurangi bepergian dan rapat-rapat keluar kota kecuali di daerah tidak pandemi," tegasnya.

Dia mengemukakan, langkah-langkah yang akan dilakukan pihaknya untuk mengatisipasi penyebaran Virus Corona, Pemkab OKU telah membentuk satuan tugas yang tertuang dalam Keputusan Bupati OKU.

"Dengan terbentuknya satuan tugas ini dapat melakukan koordinasi dengan lintas sektor untuk efektivitas dan efisien pencegahan masukanya Virus Corona di Kabupaten OKU ini," harapnya.

Sedangkan untuk mengatasi jika ada warga yang terpapar virus tersebut, lanjut dia, saat ini tiga rumah sakit di Baturaja sudah menyiapkan ruang isolasi apabila ada pasien yang positif terpapar virus tersebut.

"Semua rumah sakit di Baturaja juga sudah melakukan simulasi. Kemudian sudah disiagakan Pablic Safety Center PSC 119 dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKU," ujarnya.

Bupati juga mengajak untuk melakukan pemeriksaan suhu tubuh seperti di Stasiun Kereta Api, Terminal Bus Batukuning dan pusat keramaian lainnya di Kabupaten OKU guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

"Petugas akan disiagakan untuk mengecek suhu tubuh. Bila ada indikasi suspect corona maka langsung dibawa dengan ambulans khusus yang sudah disiapkan," ujar dia. ***3***