Honda Brio dorong penjualan gemilang Honda di Februari

id honda brio,honda prospect motor,honda,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Honda Brio dorong  penjualan gemilang Honda di Februari

Penampilan Honda Brio pada saat Honda Brio Satruday Night Challenge (Antara News/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat penjualan gemilang mencapai 6.085 unit di Februari 2020.

"Penjualan Honda Brio menjadi pendorong positif kinerja Honda di tengah-tengah kondisi pasar yang masih belum stabil di awal tahun ini," kata Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM,Yusak Billy dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa.

Honda Brio Satya yang berhasil menyumbang terbanyak yakni 4.701 unit, meningkat dari penjualan bulan Januari yang tercatat 4.347 unit.

Sementara itu, varian Honda Brio RS menyumbangkan penjualan sebesar 1.384 unit pada bulan Februari, juga meningkat dibanding penjualan Januari yang tercatat sebesar 1.298 unit.

Secara total, Honda Brio telah meraih penjualan 11.730 unit sepanjang dua bulan pertama di tahun 2020. Jumlah tersebut meningkat sebesar 13 persen dibandingkan penjualan Honda Brio pada periode yang sama pada tahun 2019.

Tak hanya itu, kedua varian dari Honda Brio juga menjadi market leader di kelasnya masing-masing. Sepanjang Januari hingga Februari 2020, Honda Brio Satya meraih pangsa pasar tertinggi dengan total 27 persen di kelas LCGC, dengan total penjualan 9.048 unit.

Sementara untuk Honda Brio RS masih menguasai kelas City Car dengan pangsa pasar mencapai 63 persen, dengan total penjualan 2.682 unit.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2012, disusul dengan Honda Brio Satya pada 2013 dan mendapatkan penyegaran terbarunya pada ajang GIIAS 2018. Hingga saat ini, total 345.013 unit Honda Brio sudah terjual di seluruh Indonesia.