PSSI dan PT LIB belum bisa pastikan kapan liga kembali bergulir

id Liga 1,Liga 2,Pssi,PT LIB,Olahraga terdampak corona

PSSI dan PT LIB belum bisa pastikan  kapan liga kembali bergulir

PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru dan seluruh manajemen klub Liga 1 dan Liga 2 saat menggelar rapat di Jakarta, Senin (16/3/2020). (ANTARA/HO/Humas PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum bisa memastikan kapan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Indonesia kembali bergulir seiring dengan penyebaran Covid-19 di Tanah Air.

Keputusan itu diambil setelah federasi bersama operator liga dan manajemen seluruh klub baik di Liga 1 dan Liga 2 melangsungkan rapat yang digelar di Jakarta pada Senin malam.

"Kami bersama PT LIB mengadakan meeting di mana menyikapi arahan dari pemerintah Bapak Presiden berkaitan dengan semua kegiatan yang menimbulkan keramaian massa supaya bisa diberhentikan," ujar Ketua Umum PSSI M. Iriawan.

"Kapan liga akan bergulir? Kita tunggu perkembangan yang jelas dua minggu ke depan kita akan menyetop Liga 1 dan Liga 2 ini," kata dia menambahkan.

Jalannya kompetisi sudah mulai dihentikan sejak laga terakhir pekan ke-3 untuk Liga 1 dan pekan pembuka Liga 2 pada Minggu (15/3).

Awalnya, penghentian kompetisi hanya akan berlangsung dua pekan, namun karena pemerintah tengah bekerja keras menanggulangi Covid-19, maka PSSI memutuskan untuk menunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Selain kompetisi, PSSI juga mengambil langkah preventif untuk menghentikan program pemusatan latihan timnas U-16 di Cikarang. Para pemain langsung dipulangkan ke tempat asalnya masing-masing.

"Khusus timnas U-16 kami percepat TC mereka dan langsung kami pulangkan para pemain serta ofisial," ujar Iriawan.