Presiden bantah tolak bantuan negara lain atasi COVID-19

id Presiden Jokowi,covid-19,bantuan asing,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Presiden bantah tolak bantuan negara lain atasi COVID-19

Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas menggunakan "teleconference" yang dilangsungkan di Istana Bogor, Senin (16/3/2020). ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden/Muchlis Jr/aa.

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo membantah telah menolak bantuan negara lain untuk mengatasi penyebaran wabah COVID-19 di Indonesia.

“Enggak, enggak,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam jumpa pers yang digelar di Istana Kepresidenan Bogor, Senin.

Kepala Negara mengatakan telah berkomunikasi dengan pemimpin negara lain terkait hal tersebut.

Salah satu yang berkomunikasi secara langsung adalah Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong melalui sambungan telepon pekan lalu.

“Minggu lalu saat saya berkomunikasi lewat telepon dengan PM Lee Singapura, Singapura membantu banyak kepada kita, saya tidak ingat jumlahnya tapi cukup banyak,” kata Presiden Jokowi.

Sebelumnya sempat beredar informasi bahwa Pemerintah Indonesia menolak bantuan asing untuk mengatasi wabah corona di tanah air.

Namun Presiden tegas membantah, saat ini ia mengaku masih fokus untuk terus mengikuti perkembangan situasi terkait COVID-19 dari waktu ke waktu.

“Dan terus memberikan perintah-perintah yang terukur agar kita bisa menghambat virus COVID-19 dan tidak memperburuk dampak ekonomi yang bisa memperburuk kehidupan masyarakat,” kata Presiden.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar