Liga Australia larang penonton hadir di stadion

id liga australia, liga a, a league, virus corona, olahraga terdampak corona

Liga Australia larang penonton hadir di stadion

Arsip - Pesepak bola Bali United Brwa Nouri (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Melbourne Victory Robbie Kruse pada pertandingan babak penyisihan Liga Champions Asia 2020 di Stadion Aami Park, Melbourne, Australia, Selasa (21/1/2020). Bali United kalah dari Melbourne Victory dengan skor 0-5. ANTARA FOTO/Erwin Prasetyo/wsj.

Jakarta (ANTARA) - Kompetisi sepakbola papan atas Australia, Liga A, melarang penonton hadir ke lokasi pertandingan pada sisa musim sebagai bagian dari upaya membendung penyebaran virus corona, kata Federasi Sepakbola Australia (FFA), Senin.

Dikutip dari Reuters, di Jakarta, Senin, media lokal Australia berspekulasi bahwa liga akan ditangguhkan karena pembatasan perjalanan oleh pemerintah yang akan memaksa dua tim, Wellington Phoenix dan Melbourne Victory, menjalani karantina selama 14 hari, saat kembali memasuki Australia pasca pertandingan mereka di Selandia Baru, Minggu.

Namun ketua FFA, James Johnson, mengatakan pertandingan tim akan dijadwal ulang setelah masa karantina serta Wellington yang bermarkas di Selandia Baru setuju untuk menetap di Australia untuk memungkinkan melanjutkan musim kompetisi.

"Keputusan untuk memainkan sisa musim Hyundai Liga A 2019/20, dan Grand Final Liga W Westfield 2020 secara tertutup dibuat setelah berkonsultasi dengan klub dan sesuai dengan arahan terbaru Pemerintah Federal," kata Johnson dalam pernyataannya.

Terdapat sisa enam putaran pada musim regular Liga A sebelum babak playoff.

Kebijakan pembatasan perjalanan di Selandia Baru dan Australia telah memaksa penangguhan Super Rugby, kompetisi besar rugby union yang melibatkan tim-tim dari Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Argentina dan Jepang.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar