Pemkot Palembang lanjutkan pembenahan kawasan kumuh

id wakil wali kota palembang

Pemkot Palembang lanjutkan pembenahan  kawasan kumuh

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda . (Foto : ANTARA/HO/19).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun 2020 ini berupaya melanjutkan pembenahan kawasan kumuh melalui Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang telah berjalan dengan baik dalam beberapa tahun terakhir.

Pembenahan kawasan kumuh akan terus dilakukan secara bertahap pada tahun ini untuk meningkatkan kebersihan dan keindahan kota serta menjadikan Bumi Sriwijaya ini sebagai kota layak huni, kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Jumat.

Untuk melanjutkan penataan kawasan kumuh, pada tahun ini lebih digalakkan program Kotaku terutama di sejumlah kecamatan yang banyak terdapat permukiman kumuh.

"Untuk membenahi kawasan kumuh yang ada di kota ini, sesuai dengan kemampuan keuangan yang terbatas, dilakukan secara bertahap dan dipilih kawasan yang prioritas atau perlu mendapat penanganan segera," jelasnya.

Pembenahan kawasan kumuh tersebut diharapkan berjalan lebih baik, dan mendapat dukungan dana dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan pemerintah pusat.

Kawasan kumuh yang menjadi target pembenahan cukup banyak, jika ada bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan pusat, program tersebut bisa dilakukan secara maksimal dan cepat.

Selain melakukan pembenahan kawasan kumuh, untuk menyiapkan Palembang menjadi kota layak huni, nyaman dan indah, pihaknya juga berupaya melakukan pembenahan masalah sanitasi perkotaan seperti pengelolaan air limbah, terang wawako.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar