Fadia/Ribka gagal ke perempat final All England

id greysia polii,apriyani rahayu,all england,bulutangkis,badminton,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari i

Fadia/Ribka gagal ke perempat final All England

Pebulu tangkis ganda putri Indonesia Siti Fadia Silva Ramadhanti (kiri) disaksikan rekannya Ribka Sugiarto mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Tania Oktaviani Kusumah saat pertandingan putaran pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). Pasangan Ni Ketut dan Tania menang 2-0 (21-18 dan 21-18). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/wsj. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri tanah air Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto urung melangkah ke perempat final All England Open 2020 setelah dihadang oleh oleh unggulan ke-empat asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Pada laga babak kedua yang bergulir selama 38 menit di Arena Birmingham, Jumat (13/3) dini hari, Fadia/Ribka tumbang melawan pasangan Lee/Shin dalam dua gim dengan kedudukan 8-21, 18-21.

Di gim pertama, terlihat bahwa Lee/Shin jauh lebih unggul daripada Fadia/Ribka. Wakil Korea Selatan itu terus memimpin pertandingan, sedangkan Fadia/Ribka harus bekerja keras mendapatkan poin-poin. Kerap tertinggal, akhirnya Fadia/Ribka kalah dengan skor telak 8-21.

Pada gim kedua, sebetulnya Fadia/Ribka sempat memberikan perlawanan, bahkan kedudukan kedua pasangan itu pun sempat imbang beberapa kali. Namun, sekali lagi Lee/Shin membuktikan keunggulannya. Dengan skor kemenangan 21-18 atas Fadia/Ribka, Lee/Shin mengakhiri pertandingan babak kedua itu.

Kedua ganda putri itu pernah bertemu di satu turnamen sebelumnya, yakni Chinese Taipei Open 2019. Waktu itu, Fadia/Ribka membuat kejutan dengan mengalahkan pasangan asal negeri ginseng tersebut dengan hasil 21-19, 13-21, 21-17.

Padahal secara head to head, Lee/Shin lebih unggul. Wakil Korea Selatan itu merupakan pasangan rangking ke-empat dunia, sedangkan Fadia/Ribka berada di peringkat ke-33.

Selain Fadia/Ribka, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sudah lebih dulu terhenti di babak pertama All England Open 2020 setelah dikalahkan oleh pasangan Korea Selatan lainnya Chang Ye Na/Kim Hye Rin dengan skor 17-21, 15-21 pada Rabu (11/3).

Dengan dua kekalahan tersebut, maka tidak ada ganda putri Indonesia yang akan berlaga di babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 itu.