Diego Simeone sebut Oblak adalah Lionel Messi-nya penjaga gawang

id Liga Champions,Atletico Madrid vs Liverpool,Liverpool,Atletico Madrid,Jan Oblak,Diego Simeone,Lionel Messi,Yuk,berita sumsel, berita palembang, antara

Diego Simeone sebut Oblak adalah Lionel Messi-nya penjaga gawang

Kiper Atletico Madrid Jan Oblak saat melakukan penyelamatan dalam pertandingan Liga Champions melawan Liverpool.(Action Images via Reuters/CARL RECINE)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Diego Simeone membandingkan Jan Oblak dengan megabintang Barcelona Lionel Messi setelah performa gemilang kiper tersebut membantu Atletico Madrid menyingkirkan juara bertahan Liga Champions Liverpool.

Oblak menyabet penghargaan man-of-the-match setelah melakukan sejumlah penyelamatan penting dalam kemenangan 3-2 yang menakjubkan dari Atletico atas Liverpool di Anfield pada Kamis.

Liverpool bermain dominan pada pertandingan leg kedua babak 16 besar tersebut dengan mencatatkan 34 tembakan ke arah gawang, tetapi mereka kesulitan menaklukkan Oblak dan harus tersingkir dengan agregat 2-4.

Atletico Madrid juga harus berterima kasih kepada dua gol yang dicetak Marcos Llorente dan satu gol Alvaro Morata, sedangkan gol Liverpool dicetak oleh Giorginio Wijnaldum dan Firmino.

Dianggap sebagai salah satu kiper terbaik dunia, Oblak mendapat pujian setinggi langit dari pelatihnya pasca pertandingan.

"Kami memiliki penjaga gawang terbaik di dunia, tidak diragukan lagi," kata Simeone yang dikutip Goal pada Kamis. "Saya sudah beberapa kali mengatakan itu."

"Sama seperti Barcelona yang memiliki Messi. Ia memberikan perbedaan dalam segi menyerang; Oblak menjadi pembeda dengan penyelamatannya."

"Saya sangat bahagia untuk tim dan klub ini. Sebuah pertandingan bersejarah melawan lawan yang luar biasa dengan intensitas serta stadion indah," tambah pelatih asal Argentina tersebut.

"Mereka terus menekan dan bertahan, tetapi kita tetap fokus dengan taktik kami dan usaha semua pemain membuahkan hasil."

"Kemenangan ini membuat saya bahagia karena, meski terlihat simple tetapi kemenangan ini sulit diraih."
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar