Pemkot Palembang berhasil turunkan angka kemiskinan

id Fitrianti Agustinda,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pemkot Palembang berhasil turunkan  angka kemiskinan

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (Foto : Humas Pemkot Palembang).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan dalam beberapa tahun terakhir secara bertahap berhasil menurunkan angka kemiskinan sesuai dengan target yang diharapkan.

"Angka kemiskinan sekarang ini sekitar 10,95 persen, jika melihat data keberhasilan menurunkan angka kemsikinan dalam beberapa tahun terakhir, target angka kemiskinan turun menjadi satu digit pada tahun depan optimsitis bisa dicapai," jelas Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Untuk menurunkan angka kemiskinan sesuai dengan target tersebut, pihaknya akan mendorong Dinas Sosial memaksimalkan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga kota.

Program yang dapat meningkatkan kesejahteraan seperti pelatihan keterampilan dan ekonomi kreatif diupayakan lebih gencar lagi di kawasan permukiman penduduk di 18 wilayah kecamatan itu.

Dengan bekal keterampilan dan kemampuan membuat usaha ekonomi kreatif diharapkan dapat memberdayakan warga dari keluarga miskin, ujarnya.

Dia menjelaskan, selain mendorong Dinas Sosial memaksimalkan program yang dapat meningkatkan kesejahteraan warga kota, pihaknya juga berupaya melibatkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mewujudkan angka kemiskinan satu digit.

Melalui program bersama diharapkan warga dari keluarga miskin bisa mengembangkan usaha ekonomi kreatif dan mampu mengelola potensi ekonomi yang ada di sekitar tempat tinggalnya untuk menjadi sumber penghasilan yang memadai untuk keluar dari kemiskinan, tambah wawako.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar