Pemkot Palembang tingkatkan angka harapan hidup warganya

id Wakil Wali Kota Palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Pemkot Palembang tingkatkan  angka harapan hidup warganya

Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. (Foto : ANTARA/Dolly Rosana/20).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan terus melakukan berbagai program yang bisa meningkatkan angka harapan hidup warga Bumi Sriwijaya itu.

"Angka harapan hidup warga kota yang dalam beberapa tahun ini terus meningkat hingga mencapai 70 tahun, diupayakan lebih tinggi lagi," kata Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda di Palembang, Rabu.

Peningkatan angka harapan hidup tersebut menunjukkan membaiknya taraf hidup warga Palembang dan kinerja pemkot dalam meningkatkan kesejahteraan penduduk secara umum.

Angka harapan hidup warga kota ini akan terus ditingkatkan dengan melakukan berbagai program yang dapat memperbaiki kualitas hidup dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Salah satu program untuk meningkatkan angka harapan hidup warga warga kota ini, seperti memperbaiki pelayanan kesehatan dengan menambah peralatan medis dan nonmedis, serta menambah dokter spesialis.

Selain itu, berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dengan melakukan evaluasi kinerja pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di tingkat kecamatan, serta berupaya meningkatkan jam operasional fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama itu menjadi 24 jam.

Menurut dia, secara umum kinerja petugas dan program pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Ibu kota Provinsi Sumsel ini telah berjalan cukup baik.

Untuk tetap mempertahankan kondisi tersebut bahkan secara bertahap ditingkatkan kualitasnya, pengawasan dan evaluasi kinerja di Dinas Kesehatan dan sejumlah instansi terkait akan dilakukan secara intensif, jelas wawako.