PSSI terbitkan regulasi tata tertib pemain timnas

id PSSI,Timnas Indonesia,Shin tae-yong,ketua umum pssi,m iriawan,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini

PSSI terbitkan regulasi tata tertib pemain timnas

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan meninjau fasilitas ruang ganti pemain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, Jumat (6/3/2020). Peninjauan tersebut guna memastikan kelayakan SUGBK sebagai salah satu venue yang diajukan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj

Jakarta (ANTARA) - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan segera menerbitkan regulasi mengenai tata tertib para pemain timnas Indonesia baik selama maupun setelah menjalani pemusatan latihan di bawah kepemimpinan pelatih Shin Tae-Yong.

"Nanti kita buat regulasi, mudah-mudahan minggu depan udah jadi," ujar Ketua Umum PSSI M. Iriawan di kantor Kemenpora, Selasa.

Regulasi yang dikemukakan Iriawan berkaitan dengan kedisipinan, ketepatan makanan, hingga penggunaan media sosial.

Sebelumnya, Shin Tae-Yong juga menegaskan semua pemain tim nasional agar tidak makan gorengan saat sudah kembali ke klub mereka masing-masing. Selain itu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut meminta pemain agar tidak lupa memakan daging.

Mengonsumsi daging, lanjut Shin, bagus untuk meningkatkan kondisi fisik para pemain

Iriawan mengatakan seringnya para pemain menggunakan media sosial secara tidak bijak bakal mengganggu fokus dan konsentrasi. Untuk itu, PSSI akan menggodok regulasi untuk mengatur hal tersebut.

"Berkaitan dengan medsos, itu juga mengganggu itu sudah saya sampaikan," kata dia.

Menurutnya, otoritas sepak bola Indonesia siap mendukung setiap langkah yang dilakukan Shin Tae-Yong. Karena bagi dia, untuk bisa meraih prestasi maka diperlukan sebuah keputusan yang harus ditaati oleh seluruh pihak.

"Shin Tae-Yong sudah menyampaikan, kami akan mendukung apapun langkah Shin Tae-Yong berkaitan dengan timnas kita," katanya.