Dishub Palembang bertahap perbaiki halte bus rusak parah

id halte bus rusak,trans musi,perbaikan halte,pemkot palembang,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini,

Dishub Palembang bertahap perbaiki halte bus  rusak parah

Halte bus rusak. (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf).

Palembang (ANTARA) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2020 ini memprogramkan perbaikan secara bertahap sejumlah halte bus yang mengalami kerusakan parah.

"Sekarang ini mulai banyak halte yang mengalami kerusakan, namun karena keterbatasan dana dilakukan perbaikan secara bertahap dengan prioritas yang kondisi kerusakan sangat parah dan tidak layak untuk digunakan masyarakat memanfaatkan pelayanan jasa angkutan umum," jelas Kepala Dinas Perhubungan Palembang, Agus Rizal di Palembang, Jumat.

Menurut dia, kota ini memiliki 249 halte bus, sebagian besar kondisinya mulai mengalami kerusakan dengan tingkat ringan hingga berat.

Halte yang mengalami kerusakan berat sekarang ini sedang dilakukan pendataan untuk dimasukkan dalam program perbaikan prioritas.

"Perbaikan dilakukan secara bertahap sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, namun tidak menutup kemungkinan perbaikannya bisa dilakukan pihak ketiga," ujarnya.

Jika ada pihak perusahaan atau lainnya yang ingin berpartisipasi memperbaiki halte bus, pihaknya menyambut baik dan akan memberikan kesempatan membuat disainnya serta memasang logo pihak yang melakukan perbaikan.

Perbaikan halte dengan dana APBD akan membutuhkan waktu lama dan menyedot anggaran yang cukup besar, dukungan pihak ketiga sangat diharapkan untuk percepatan perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada pengguna angkutan umum.

"Kami terbuka kerja sama dengan siapapun yang ingin membantu perbaikan halte bus angkutan umum, dengan halte yang dalam kondisi baik warga kota bisa nyaman naik dan turun dari angkutan umum," terang dia.