Seorang pria dirujuk KKP ke RSMH Palembang selesai pulang umrah

id COVID-19 ,virus corona palembang, RSMH, RSMH palembang

Seorang pria dirujuk KKP ke RSMH Palembang selesai pulang umrah

Petugas KKP Bandara SMB II Palembang saat merujuk seorang pasien dugaan terinfeksi virus corona ke RSMH Palembang, Selasa (3/3) (ANTARA/Aziz Munajar/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Seorang pria berusia 64 tahun berinisial M dirujuk Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Sultan Muhammad Badaruddin II Palembang ke Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin Palembang usai pulang umrah.

"Ya, tadi ada satu orang kami rujuk ke RSMH dengan gejala suhu tubuh di atas 38 derajat celcius," ujar Nur Purwoko saat dikonfirmasi, Selasa.

Pria tersebut diketahui tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Selasa pukul 10.20 WIB, dari Jedah dengan Pesawat Lion Air JT89, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam ia dirujuk ke RSMH Palembang pukul 14.10 WIB.

M dibawa petugas dengan seragam dengan ambulans dan alat kelengkapan khusus menuju RSMH Palembang, setelah diperiksa terlebih dahulu di ruang isolasi Bandara SMB II Palembang.

Pria tersebut mengalami gejala batuk dan sesak dengan catatan diagnosa Mers, namun pihaknya belum bisa memastikan pria tersebut suspect Covid-19. Arab Saudi belum mencabut status Mers.

"Dari diagnosa, gejalanya mengarah ke Mers karena Arab Saudi sepanjang pengetahuan kami belum ada kasus Covid-19," katanya.

Sementara RSMH Palembang akan menggelar konfrensi pers pada Selasa sore terkait pasien rujukan tersebut.*