RS Pemprov Sumsel jadi rumah sakit pendidikan Unsri

id Unsri, rs, pemprov, gubernur,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

RS Pemprov Sumsel jadi  rumah sakit  pendidikan Unsri

Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Rektor Unsri Prof Anis Saggaff (Dok Humas Pemprov Sumsel)

Palembang (ANTARA) - Rumah Sakit milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, RS Siti Fatimah akan menjadi sarana pendidikan bagi mahasiswa kedokteran Universitas Sriwijaya (Unsri).

"Rumah Sakit Umum Daerah Siti Fatimah segera menjadi rumah sakit pendidikan bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya," kata Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff di Palembang, Senin.

RSUD Siti Fatimah dianggap sebagai rumah sakit yang memiliki fasilitas dan peralatan yang lengkap untuk dimanfaatkan dalam pelayanan pendidikan. Nantinya mahasiswa akan praktek di rumah sakit daerah tersebut termasuk pendidikan lainnya.

Menurut rektor, dengan kehadiran peserta didik di RSUD Siti Fatimah, dan keberadaan dosen pembimbing yang merupakan tenaga ahli di bidangnya, maka akan dapat melakukan pelayanan yang sesuai dengan keahlian bidang masing-masing.

Selain itu RSUD Siti Fatimah terakreditasi sebagai Rumah Sakit Pendidikan, RSUD Siti Fatimah merupakan rumah sakit daerah yang menjadi rujukan pertama, sehingga diharapkan jumlah dan variasi kasus yang sesuai dengan pendidikan profesi dokter dan prodi kesehatan lainnya, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya minta dukungan dan fasilitasi dari Gubernur Sumsel Herman Deru untuk mempelancar mahasiswa dalam praktek nanti.

Gubernur Sumsel merasa bangga dan mengucapkan terimakasih atas inisiasi Rektor Unsri dan jajarannya untuk menjadikan RSUD Siti Fatimah menjadi Rumah Sakit pendidikan, terlebih nantinya lokasi RSUD Siti Fatimah berdekatan langsung dengan gedung baru Fakultas Kedokteran Unsri.

"Saya sambut dengan kalimat terimakasih, saya merasa bahagia dan bangga jika ini dapat segera terlaksana. Terobosan yang luar biasa, untuk melancarkan apa yang menjadi obsesi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel agar Sumsel Maju untuk Semua,” ujarnya.

Ia menambahkan, gunakan momentum ini dengan baik, harus ada jadwal waktu administrasi yang baik.