Suarez desak Barcelona datangkan Lautaro Martinez

id Luis Suarez,Lautaro Martinez,Barcelona,Inter Milan,Liga Spanyol,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, pal

Suarez desak Barcelona datangkan Lautaro Martinez

Selebrasi penyerang Inter Milan Lautaro Martinez usai cetak gol.(REUTERS/ALESSANDRO GAROFALO)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Barcelona Luis Suarez mengaku bahwa ia akan merasa senang dan menyambut kedatangan Lautaro Martinez bila bergabung ke Nou Camp.

Suarez bahkan sudah mendesak agar klubnya mencari penyerang muda selama dua tahun belakangan untuk menjadi penerusnya.

Nama Martinez belakangan memang berulang kali dikaitkan dengan Blaugrana setelah performa briliannya bersama Romalu Lukaku di lini depan Inter Milan.

Martinez telah mencetak 16 gol dalam 30 pertandingan di semua kompetisi sejauh ini di 2019-20, musim penuh pertamanya sebagai starter di San Siro setelah sering bermain sebagai pelapis Mauro Icardi musim lalu.

Suarez yakin bahwa Martinez akan cocok di Barcelona dan seharusnya pemain timnas Argentina tersebut sudah didatangkan sejak lama.

"Lautaro sangat berbakat. Ia sudah dua tahun di Italia dan bermain di level yang hebat," kata pemain Uruguay itu kepada RAC 1, yang dilansir Goal pada Sabtu (29/2).

"Namun. para pemain tidak membuat keputusan; Saya telah mengatakan selama dua tahun bahwa kami harus mendatangkan penyerang muda sehingga ia bisa mulai beradaptasi dan belajar ketika saya pergi."

Suarez saat ini absen akibat cedera lutut yang membutuhkan operasi pada awal tahun, meski tetap berharap bahwa ia bisa kembali sebelum akhir musim.

Barcelona juga harus kehilangan Ousmane Dembele hingga akhir musim akibat cedera, lalu mendatangkan pemain Leganes Martin Braithwaite sebagai pelapis darurat.

Suarez akan menyaksikan rekan-rekannya bermain di El Clasico melawan Real Madrid pada Senin dini hari WIB, yang sangat krusial dalam perebutan gelar Liga Spanyol musim 2019-20.

Barcelona mengunjungi Real Madrid sebagai pemuncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Bila Messi dan kawan-kawan menang maka mereka terpaut lima poin dari Los Blancos di posisi kedua.

Sedangkan Madrid akan kembali ke puncak klasemen bila menang di Camp Nou.