Tatap laga perdana, Persib Bandung bertekad tak ulangi kesalahan lawan Persela

id Persib Bandung, Persela Lamongan, Robert Alberts, Liga 1 2020,Pemain asal klub Bali United menjadi pemain termahal dengan nilai pasar mencapai Rp9,2 m

Tatap laga perdana, Persib Bandung bertekad tak ulangi kesalahan lawan Persela

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (kanan) bersama Supardi Nasir di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (29/2/2020). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts bertekad untuk tidak mengulangi kesalahannya musim lalu dalam laga perdana Maung Bandung di Liga 1 musim 2020 menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3).

Pada musim lalu, Persib ditekuk 0-2 oleh Persela Lamongan meski berstatus sebagai tim tuan rumah. Untuk itu, Robert mengaku lebih siap menghadapi klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu.

"Kini kami lebih siap untuk itu. Dan yang paling penting kami fokus pada permainan kami sendiri besok. Tidak peduli bagaimana permainan Persela besok," kata Robert di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu.

Dalam pertemuan sebelumnya, Robert mengaku taktik yang digunakan oleh Pelatih Persela Nil Maizar cukup mendominasi pertandingan. Sehingga, kata dia, para pemain Persib Bandung cukup sulit mengembangkan permainan.

Namun ia mengatakan skuatnya sudah paham apa yang mesti diperbuat untuk menghadapi Persela. Karena ia rasa, Persela juga cukup memiliki motivasi untuk bisa kembali menaklukkan Persib Bandung di kandang.

"Kami mempunyai target yang tinggi musim ini dan kami ingin memulai membidik misi tersebut sejak laga pertama. Motivasi kami begitu tinggi sejak latihan dan kami optimistis," kata pelatih asal Belanda itu.

Sementara itu, Kapten Persib Bandung Supardi Nasir mengatakan wajah baru yang ada dalam komposisi pemain Persib menjadi modal untuk lebih meningkatkan motivasi dalam memulai kompetisi musim ini.

"Bukan berarti pemain lama tidak punya kapasitas, besar pengaruh (para pemain lama) ketika ada pemain yang baru datang, memberikan energi yang positif berbeda. Kita buktikan besok," kata pemain bernomor punggung 22 itu.

Dia juga tak menampik bahwa Persela adalah lawan yang cukup menyulitkan. Namun dengan sejumlah persiapan yang telah ditempuh Persib Bandung saat pra musim, menurutnya kini timnya lebih siap.

"Karena kita tahu tim yang kita lawan adalah yang agak menyulitkan kita di beberapa pertemuan terakhir. Tapi mudah mudahan tidak," kata dia.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar