Hasil undian 16 besar Liga Europa: United beruntung lagi

id liga europa,manchester united,16 besar liga europa,lask,roma,sevilla,getafe,inter milan,shakhtar donetsk,wolfsburg,range

Hasil undian 16 besar Liga Europa: United beruntung lagi

Reaksi pemain Arsenal usai dikalahkan Olympiacos pada pertandingan 32 besar Liga Europa di stadion Emirates, London, Jumat (28/2/2020) dini hari. Arsenal tersingkir dari Liga Europa setelah kalah 1-2 pada leg 2. ANTARA FOTO/REUTERS/David Klein/pras.

Jakarta (ANTARA) - Manchester United kembali disinari keberuntungan ketika dipertemukan dengan LASK Linz sebagai hasil undian babak 16 besar Liga Europa yang digelar di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat.

Laga antara MU kontra LASK tak ubahnya menjadi pertemuan antara dua tim yang mewakili negara dengan nilai koefisien UEFA tertinggi dan paling rendah di Liga Europa saat ini.



MU juga punya catatan sempurna nirkalah dalam delapan pertemuan melawan klub Austria di kompetisi antarklub Eropa sepanjang sejarah, memenangi tujuh di antaranya.

Sedangkan bagi LASK, yang juga melakoni debut di babak terjauhnya dalam kompetisi antarklub Eropa, akan menjalani pertemuan perdana kontra klub Inggris.

Hasil undian lain yang cukup mendapat sorotan adalah pertemuan antara Sevilla kontra AS Roma. Roma bukan saja berpeluang menantang tim pemegang rekor juara Liga Europa tiga musim beruntun, tetapi juga pamer kepada rival sekotanya Lazio yang disingkirkan Sevilla di babak 32 besar musim lalu.



Sementara itu, Rangers-nya Steven Gerrard bertemu melawan Bayer Leverkusen. Leverkusen tentunya punya misi untuk memperbaiki catatan kelam di Glasgow ketika mereka kalah 1-2 dalam partai final Liga Champions 2001/2002.

Pertemuan antara Olympiakos dengan Wolverhampton menandai perjumpaan dua kawan lama di antara manajer kedua tim. Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo dan bos Olympiakos Pedro Martins sempat menjadi rekan setim saat masih menjadi pesepak bola di klub Portugal, Vitoria SC, musim 1994/95.

Sedangkan dua tim yang masih memperebutkan satu tempat di babak 16 besar nanti malam, Eintracht Frankfurt dan Red Bull Salzburg sudah ditunggu oleh klub Swiss Basel di putaran selanjutnya.



Berikut hasil lengkap undian babak 16 besar Liga Europa seturut laman resmi UEFA:

Istanbul Basaksehir (Turki) vs FC Copenhagen (Denmark)
Olympiakos (Yunani) vs Wolverhampton (Inggris)
Rangers (Skotlandia) vs Bayer Leverkusen (Jerman)
Wolfsburg (Jerman) vs Shakhtar Donetsk (Ukraina)
Inter Milan (Italia) vs Getafe (Spanyol)
Sevilla (Spanyol) vs AS Roma (Italia)
Eintracht Frankfurt (Jerman)/Red Bull Salzburg (Austria) vs Basel (Swiss)
LASK Linz (Austria) vs Manchester United (Inggris)