Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan Borneo

id persija jakarta,liga 1,borneo fc

Rodrigo: Pemain timnas modal Persija untuk taklukkan  Borneo

Pemain Persija Jakarta Osvaldo Hay (kedua kanan) melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Geylang International FC dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih Persija Jakarta Rodrigo Pellegrino mengatakan keberadaan para pemain tim nasional di skuatnya menjadi modal penting untuk menaklukkan Borneo FC pada laga Liga 1 Indonesia 2020, Minggu (1/3).

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat, Rodrigo menganggap keberadaan pemain-pemain tersebut membuat timnya unggul secara mental dibandingkan lawan.

"Pertandingan itu bukan cuma soal fisik, tetapi juga mental. Kami mempunyai banyak pemain timnas dan mereka memiliki pengalaman," ujar dia.

Meski demikian, pria asal Brazil itu tersebut menyadari bahwa pertandingan pertama Liga 1 tidak pernah mudah.

Oleh karena itu, jajaran pelatih sudah menyiapkan skuat berjuluk Macan Kemayoran itu sedemikian rupa agar dapat meraup tiga poin dari laga tersebut.

Di atas kertas, Persija yang pada musim 2020 menjuluki diri 'The Dream Team' memang memiliki kualitas di atas Borneo FC.

Pelatih Persija Sergio Farias memiliki pemain-pemain top berlabel timnas di dalam skuatnya seperti Evan Dimas, Andritany Ardhiyasa, Alfath Fathier, Muhammad Rezaldi Hehanusa, Otavio Dutra, Riko Simanjuntak, Muhammad Rafli Mursalim dan Osvaldo Haay, serta pemain timnas Nepal Rohit Chand.

Di sana juga ada mantan pemain Juventus juga AS Roma Marco Motta, pencetak gol terbanyak Liga 1 2019 Marko Simic dan mantan gelandang andalan PSM Makassar Marc Klok.

Meski demikian, kalau tidak konsentrasi, Persija dapat 'dihukum' oleh Borneo FC yang sudah merevolusi timnya. Untuk Liga 1 Indonesia 2020, Borneo FC merekrut nama-nama anyar layaknya Kevin Gomes, Imanuel Wanggai, Dedi Hartono, hingga Titus Bonai.

Di jajaran pemain asing ada Francisco Torres, Diogo Campos, dan Nuriddin Davrono. Sementara di kursi juru taktik, skuat berjuluk Pesut Etam mendatangkan pelatih asal Brazil yang pada tahun 2019 menangani Persija Jakarta, Edson Tavares.

Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Minggu (1/3) mulai pukul 15.30 WIB.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar