Sekda OKU tutup pelaksaan MTQ ke 29

id MTQ Kabupaten OKU,MTQ OKU

Sekda OKU tutup pelaksaan MTQ ke 29

Sekda OKU, Ahmad Tarmizi saat menyerahkan tropi kepada Camat Lubuk Raja. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Komering Ulu, Ahmad Tarmizi menutup pelaksanaan MTQ Ke 29 Tingkat Kabupaten OKU Tahun 1441H/2020M di Masjid Agung Islamic Centre Baturaja, Jumat.

Kabag Kesra Setda Ogan Komering Ulu (OKU), Kadarisman di Baturaja, Jumat mengatakan bahwa dalam pelaksanaan MTQ ke 29 tahun ini yang dilaksanakan 24-28 Februari 2020 tersebut diikuti 241 peserta dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

Dalam ajang perlombaan tingkat kabupaten setempat ini, kata dia, peserta telah dinilai dengan seleksi yang ketat agar kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan dalam rangka mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan berlangsung di Kota Prabumulih pada April 2020.

Dia mengemukakan, untuk pemenang lomba pada MTQ ke 29 Tingkat Kabupaten OKU Tahun 1441H/2020M ini yaitu peserta dari Kecamatab Lubuk Raja sebagai juara umum, juara II Kecamatan Ulu Ogan dan juara ke III Kecamatan Baturaja Timur.

"Semua peserta terbaik dari setiap cabang yang dilombakan sudah kami umumkan hari ini," katanya.

Sementara itu, Sekda OKU, Ahmad Tarmizi mengaku bangga atas prestasi yang telah diraih oleh para peserta sebagai pejuang Al-quran yang telah memberikan kontribusi bagi peningkatan kualitas SDM di Kabupaten OKU.

Ia juga mengimbau kepada seluruh peserta khususnya pemenang lomba agar mempersiapkan diri untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Prabumulih pada April 2020 mendatang.

"Kita harus bekerja keras untuk mempersiapkan kafilah-kafilah dengan sebaik-baiknya agar dapat berkompetisi di tingkat provinsi dengan hasil yang membanggakan," ujarnya. ***3***
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar