PDAM OKU perbaiki kualitas air bersih pelanggan

id PDAM perbaiki kualitas air bersih

PDAM OKU perbaiki kualitas air  bersih pelanggan

Direktur PDAM OKU, Abi Kusno. (Foto : Antara News Sumsel/Edo Purmana).

Baturaja (ANTARA) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan memperbaiki kualitas air bersih pelanggan dengan mengganti Ponton Intake di Unit Pengolahan Batu Kuning.



Direktur PDAM OKU, Abi Kusno melalui Kepala Bagian Tehnik, Asril di Baturaja, Jumat, mengatakan bahwa saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di wilayah setempat.



Dia mengemukakan, dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi pelanggan pihaknya akan melakukan penggantian Ponton Intake di Unit Pengolahan Batu Kuning.



"Pengerjaan penggantian Ponton Intake ini akan dilakukan pada 2 hingga 4 Maret 2020," ucapnya.



Dia menambahkan, penggantian Ponton Intake ini dilakukan bertujuan agar hasil produksi air bersih yang dihasilkan ke pipa pelanggan dapat lebih optimal.



"Dengan maksimalnya penyaluran air maka kebutuhan masyarakat terhadap air bersih dapat dipenuhi dengan baik," tambahnya.



Dalam proses pengerjaan nanti, jelas dia akan ada penghentian distribusi air sementara khususnya pelanggan yang ada di daerah Unit Pengolah Batu Kuning antara lain yaitu wilayah Kelurahan Batu Kuning, Pasar Induk, Jalan Cor Beton, Perumahan Surya Kencana serta Perumahan Kibang dan sekitarnya.



Oleh sebab itu, ia mengimbau kepada seluruh pelanggan PDAM OKU agar menghemat penggunaan air selama proses penggantian Ponton Intake tersebut.



"Pelanggan yang ada di area ini diharapkan agar menampung air dan menggunakannya secara bijak selama pengerjaan dan normalisasi ini berlangsung," ujarnya.

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar