Bupati Kholid: Perlu ada mulok pertanian di materi pelajaran sekolah

id Materi sekolah perlu ada Mulok,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

Bupati Kholid: Perlu ada mulok pertanian di materi pelajaran sekolah

Bupati OKU Timur, HM Kholid MD. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Martapura (ANTARA) - Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan, HM Kholid MD menilai  perlu adanya muatan lokal (mulok) berbasis pertanian  dalam materi pelajaran di sekolah agar para siswa lebih mengenal tentang pertanian.

Menurut bupati, Kabupaten OKU Timur memiliki tiga karakteristik wilayah yang berbeda maka yang diperlukan keahlian yang mumpuni agar dapat menjadi wawasan utama dalam memunculkan inovasi baru sehingga dapat mengembangkan daerah setempat.

“Inovasi-inovasi baru tersebut diperoleh dari pendidikan yang baik. Sebab, untuk mengubah pola pikir bisa dilakukan dengan pendidikan," kata Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, HM Kholid MD di Martapura, Jumat.

Oleh karena itu, ia menilai perlunya rancang muatan lokal (mulok) pada materi pelajar di sekokah berbasis pertanian.

"OKU Timur merupakan daerah pertanian sehingga para siswa sekolah kita kenalkan mengenai pertanian sejak dini," ujarnya.
 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakimin secara terpisah mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi program pemerintah daerah khususnya di bidang pendidikan.
 

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan memberikan motivasi kepada anak didik agar dapat menciptakan inovasi-inovasi yang baru untuk kemajuan daerah.
 

"Hal tersebut dilakukan agar terciptanya SDM yang mampu menciptakan inovasi baru guna kemajuan daerah Bumi Sebiduk Sehaluan ini," ujarnya.