Pemkot Palembang dukung wartawan kembangkan koperasi

id Koperasi, koperasi pwi, kembangkan koperasi, koperasi wartawan

Pemkot Palembang dukung wartawan kembangkan  koperasi

Pengurus Koperasi PWI Sumsel foto bersama pejabat dan staf khusus Pemkot Palembang seusai acara pelantikan. (ANTARA/Yudi Abdullah/20).

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, mendukung wartawan yang tergabung dalam organisasi profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) megembangkan koperasi untuk meningkatkan kesejahteraan.

Koperasi merupakan lembaga ekonomi berbasis gotong royong, para wartawan di daerah ini diharapkan dapat bersama-sama mengembangkan berbagai unit usaha melalui Koperasi PWI, kata Kepala Dinas Kominfo Palembang, Edison pada acara pelantikan pengurus dan pengawas Koperasi PWI Sumsel periode 2020 hingga 2025 di Palembang, Kamis.

Untuk mengembangkan koperasi tersebut, Wali Kota Palembang, Harnojoyo menugaskan pejabat Dinas Koperasi dan UMKM melakukan pendampingan kepada pengurus koperasi PWI.

Koperasi PWI Sumsel di bawah kepengurusan Ketua Rizal Aprizal, Wakil Ketua Yudi Abdullah, Sekretaris Asnaini, dan Bendahara Kawardante diharapkan dapat beroperasi dengan baik dan menjalankan unit usaha yang benar-benar dapat memberikan keuntungan.

Keuntungan koperasi diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan wartawan dan menjadikan lembaga ekonomi tersebut bisa bertahan atau beroperasi sepanjang massa.

Untuk membangun koperasi sangat mudah namun untuk mempertahankan agar terus beroperasi dan berkembang diperlukan kepengurusan yang tangguh serta memiliki kegiatan usaha yang memberikan keuntungan besar.

Pengurus koperasi PWI Sumsel yang baru dilantik untuk masa bhakti lima tahun ke depan dituntut bekerja maksimal mewujudkan koperasi milik wartawan itu beroperasi dengan baik, kata Edison mewakili wali kota.

Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengharapkan semua wartawan yang terlibat dalam kepengurusan koperasi itu untuk selalu kompak dalam menjalankan program usaha dan terbuka dalam pengelolaan keuangan.

Dengan kepengurusan yang solid diharapkan semua kegiatan usaha dapat dijalankan dengan baik dan berbagai halangan dapat diatasi bersama, kata dia.