Sekda Ogan Komering Ulu buka Forum Organisasi Perangkat Daerah

id Forum OPD Pemkab OKU,kurangi kemiskinan,kemiskinan OKU,OPD OKU

Sekda Ogan Komering Ulu buka Forum Organisasi  Perangkat Daerah

Sekda Ogan Komering Ulu (OKU), Ahmad Tarmizi membuka Forum OPD. (Antara News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Ahmad Tarmizi membuka Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2020 guna mewujudkan pembangunan tepat sasaran berbasis inovasi.

"Dalam forum ini kami melibatkan seluruh OPD jajaran Pemkab OKU," kata Sekda Ogan Komering Ulu (OKU), Achmad Tarmizi di Baturaja, Sumatera Selatan, Kamis.

Dia mengatakan, pelaksanaan Forum OPD Kabupaten OKU tahun 2020 ini dapat dijadikan bahan acuan dan masukan bagi perencanan pembangunan yang inovatif dan tepat sasaran, seperti mengurangi angka kemiskinan, pengadaan air bersih, sanitasi dan perbaikan kawasan kumuh.

"Termasuk juga pembangunan sarana pendidikan dan kesehatan," katanya.

Melalui forum ini, ia berharap bagi kelompok masyarakat ataupun lembaga non pemerintah agar dapat memberikan ide atau gagasan-gagasan untuk pembangunan daerah Kabupaten OKU terutama pelayanan publik.

"Melalui forum ini juga kita dapat mengetahui sejauh mana program-program yang telah dilaksanakan dan yang belum dilaksanakan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappelitbangda Kabupaten OKU, Gunawan Somad menambahkan Forum OPD adalah sebagai wadah bagi perangkat daerah untuk membahas rancangan Renja OPD sebagai bahan penyempurnaan rancangan awal RKPD menjadi rancangan RKPD.

Dia menjelaskan, Forum OPD bertujuan untuk mendapatkan masukan guna penyelarasan program prioritas yang tertuang dalam rancangan awal RKPD sesuai prioritas pembangunan serta pagu indikatif berdasarkan sumber-sumber pendanaan.

"Hasil dari Forum OPD ini akan dituangkan dalam berita acara kesepakatan untuk penyempurnaan Renja OPD dan sebagai bahan penyusunan rancangan RKPD tahun 2021 yang akan dijadikan acuan dalam penyusunan RAPBD dan APBD Kabupaten OKU tahun 2021," ujar dia. ***1***

Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar